Pramuka Kwarcab Tegal Sabet Lima Tropi Juara Tingkat Jateng

Kontingen Pramuka Kwarcab Tegal berhasil menorehkan prestasi tingkat Jawa Tengah

Pramuka Kwarcab Tegal Sabet Lima Tropi Juara Tingkat Jateng
ISTIMEWA
Kontingen Pramuka Kwarcab Tegal berhasil menorehkan prestasi tingkat Jawa Tengah 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kontingen Pramuka Kwarcab Tegal berhasil menorehkan prestasi tingkat Jawa Tengah di ajang Lintas Medan Ubaloka (LMU) III dan Gladi Widya Cakra Adi Birawa yang digelar pada Rabu (1/8/2018) sampai Minggu (5/6/8) di Puskepram, Semarang.

Kegiatan yang dihelat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah itu bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan karakter siswa serta melatih kemandirian Pramuka Penegak.

Ketua Dewan Kerja Cabang Tegal, Septi Kusuma Putri mengatakan, dalam ajang Lintas Medan Ubaloka (LMU) III, Kwarcab Tegal mengirimkan 1 team terbaik dengan komposisi 6 orang Anggota Ubaloka.

Sedangkan kontingen Gladi Widya Cakra Adi Birawa mengirimkan 1 regu putra asal Pramuka Penegak SMA 1 N Slawi dan 1 regu putri asal Pramuka Penegak SMA N 1 Bojong.

"Setiap regu terdiri dari 8 orang. Alhamdulillah dalam ajang Lintas Medan Ubaloka, kita meraih 2 kategori juara yakni juara 1 Ascending-Discanding dan juara 2 Evakuasi Korban Dalam Air," ujar Septi saat ditemui Tribunjateng.com, Senin (6/8/2018)

Sedangkan untuk ajang Gladi Widya Daerah, kontigen dari Tegal berhasil meraih tiga Tropi Kejuaraan.

Tiga tropi itu di antaranya, Juara 3 putra Karya Cipta Pramuka, Juara Harapan 2 putri Lomba Menaksir dan Juara Harapan 3 putra Lomba Administrasi.

Terpisah, Ketua Kwarcab Tegal, Widodo Joko Mulyono menyampaikan apresiasinya dan selamat atas prestasi yang diraih Kontingen Pramuka Tegal.

Joko yang juga seorang Sekda Pemkab Tegal berharap prestasi bisa menjadi tradisi bagi Kwarcab Tegal setiap tahunnya.

“Selamat, semoga ini menjadi tradisi  juara setiap tahun untuk Pramuka Tegal dan semoga selalu sukses,” ungkapnya

Menurutnya, kegiatan yang dilangsungkan di Semarang itu bertujuan melatih ketangguhan fisik, mental, kedisiplinan, kejujuran, sportifitas, dan sifat pantang menyerah.

"Insya Allah, semua itu akan jadi modal bagi mereka dalam meraih kesuksesan hidup," imbuhnya.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved