Semarakkan Asian Games 2018, Kayana Kopi Batang Sajikan Kreativitas Maskot dalam Art Latte

"Alhamdulillah menambah daya tarik dan pengunjung terlihat lebih tertarik dan senang," ujarnya

Semarakkan Asian Games 2018, Kayana Kopi Batang Sajikan Kreativitas Maskot dalam Art Latte
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Pemilik Kedai Kopi Kayana, Ahmad Yoga Prasetya saat sedang membuat art latte maskot atung (rusa bawean), Senin (6/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Menyemarakkan gelaran Asian Games 2018, Kayana Kopi sebuah kedai kopi yang berada di wilayah Batang Kota menyajikan menu kopi dengan sajian artistik bergambar maskot Asian Games.

Hampir sepekan terakhir, kedai kopi ini menyuguhkan menu kopi yang bergambar sejumlah simbol atau maskot dari gelaran pesta olahraga asia ke-18 itu.

Kreativitas yang dituangkan dalam secangkir kopi tersebut tak lain bentuk dukungan kepada para atlet Indonesia terlebih atlet Batang pada olahraga panjat tebih yang sedang memperjuangkan dan mengharumkan nama bangsa.

Dalam proses pembuatannya, memang tidak jauh berbeda dari sajian kopi lainnya, hanya saja pola gambar kopi kali ini dikreasikan dengan gambar tiga maskot Asian Games yaitu bhin bhin (seekor burung cendrawasih), atung (rusa bawean ) dan yang terakhir adalah pola taburan coklat dalam adonan kopi susu dengan maskot kaka (badak bercula satu).

Semarakkan Asian Games 2018, Kayana Kopi Batang Sajikan Kreativitas Maskot dalam Art Latte
Semarakkan Asian Games 2018, Kayana Kopi Batang Sajikan Kreativitas Maskot dalam Art Latte (Tribunjateng.com/Dina Indriani)

Pemilik kedai kopi Kayana, Ahmad Yoga Prasetya mengatakan sajian art latte tersebut sengaja dibuat sebagai dukungan nyata kepada atlet Batang yang juga ikut memperjuangkan dalam mengharumkan nama Batang serta kebanggaannya karena Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Tentunya ini bagian dari dukungan dan semangat atas terselengaranya ajang Asian Games 2018 dimana Indonesia menjadi tuan rumah, dan yang pasti dukungan juga untuk para atlet terlebih atlet panjat tebing dari Batang yang sedang berjuang," tuturnya.

Pemilik kedai yang juga seorang barista ini mengatakan bahwa dengan sajian baru dengan art latte maskot Asian Games ini menambah daya tarik pengunjung yang datang.

"Alhamdulillah menambah daya tarik dan pengunjung terlihat lebih tertarik dan senang," ujarnya.

Satu diantara pengunjung kedai kopi Kayana, Pujianti mengaku tertarik dengan adanya sajian art latte bergambar maskot Asian Games 2018 dimana mewujudkan dukungan kepada para atlet Indonesua

"Menarik sekali dan dengan karakter maskot yang lucu ini dirasa di mewujudkan bentuk semangat dukungan kepada para pejuang bangsa di kancah olahraga," ujarnya.

Harga kopi bertemakan Asian Games masih sama dengan harga kopi sebelumnya yang dipatok dengan harga mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved