Kodim 0736/Batang Telah Tuntaskan Pengerjaan Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II

Pekerjaan fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Ta.2018 Kodim 0736/Batang telah tuntas sepenuhnya

Kodim 0736/Batang Telah Tuntaskan Pengerjaan Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Proses pengaspalan jalan sepanjang 1.100 meter dan pembuatan gorong-gorong dari desa semampir menuju dukuh plolok desa padomasan Kecamatan Reban kabupaten Batang, telah tuntas sepenuhnya, Selasa (7/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Pekerjaan fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Ta.2018 Kodim 0736/Batang telah tuntas sepenuhnya, Selasa (7/8/2018).

Pekerjaan berupa pengaspalan jalan sepanjang 1.100 meter dan pembuatan gorong gorong dari desa semampir menuju Dukuh Plolok, Desa padomasan Kecamatan Reban kabupaten Batang,

Penyelesaian pengaspalan jalan penghubung desa semampir ke desa padomasan itu semakin mempermudah aktivitas warga di dua desa tersebut, terlebih bagi para petani setempat.

Karena mereka dapat dengan singkat menempuh jarak yang lebih dekat dan lebih efisien waktu.

Seperti diketahui, jalan menuju Dukuh Plolok dari Desa Semampir kondisi sebelumnya cukup memperihatinkan dan gorong gorong rusak berat sehingga tidak dapat dilewati oleh warga.

Setelah adanya pembangunan TMMD Sengkuyung ini jalan tersebut dibangun dengaan pengaspalan dan gorong gorong plat beton,serta pembuatan talud.

Berdasarkan data yang dihimpun, total pengaspalan jalan sepanjang 1100 meter dengan lebar 2,5 meter,empat gorong gorong plat peton dan Pembangunan Talud/Tebing Penahan Jalan P : 15 M, T : 150 Cm, L : 30 Cm mencapai 100 persen.

Komandan Kodim 0736/Batang sekaligus Dansatgas TMMD, Letkol.Kav.Henry Rudi Judianto Napitupulu mengungkapkan, cukup puas dengan kinerja Satgas TMMD,pekerjaan selesai tepat waktu sesuai yang dialokasikan",jelasnya.

”Proyek pengaspalan jalan ini tentu kehadirannya sangat ditunggu-tunggu warga Semampir khususnya dan juga warga dukuh plolok, sebab akses jalan ini sangat bermanfaat bagi warga,” tutir Dandim Napitupulu.

Hal itu juga mendapat respon positif warga sekitar, satu di antaranya warga Dukuh Plolok Desa Padomasan, Sukirman yang mengapresiasi program fisik yang dilaksanakan TNI tersebut.

”Aktivitas kami tentu akan lancar,ke sawah lancar, mau ke pasar juga lancar,” ujar Sukirman. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved