Empat Bacaleg yang Tak Penuhi Syarat di Kabupaten Tegal Telah Diganti

Sebelum pengumuman, terdapat empat bakal caleg (bacaleg) tak memenuhi syarat yang diganti

Empat Bacaleg yang Tak Penuhi Syarat di Kabupaten Tegal Telah Diganti
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Sebanyak 98,49 persen jumlah suara telah dihitung oleh KPU Kabupaten Tegal pada Jumat (29/6/2018) siang ini, pukul 13.15 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - ‎Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal segera mengumumkan Daftar Caleg Sementara (DCS) Pemilu Legislatif 2019 setelah dilakukan tahapan verifikasi berkas persyaratan.

Sebelum pengumuman, terdapat empat bakal caleg (bacaleg) tak memenuhi syarat yang diganti.

Komisioner KPU Kabupaten Tegal Divisi Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara, Sokhidin mengatakan, pihaknya sudah menyelesaikan tahap verifikasi terhadap berkas persyaratan bacaleg hasil perbaikan.

Meski demikian, Sokhidin masih belum dapat membeberkan hasil verifikasi tersebut dengan alasan perlu evaluasi hingga 12 Agustus 2018 mendatang.

"8 sampai 12 Agustus 2018, kami masih melakukan evaluasi terhadap hasil verifikasi yang sudah dilakukan sambari menyusun DCS yang akan ditetapkan pada tanggal 12 Agustus,"‎ ujar Sokhidin kepada Tribunjateng.com, Rabu (8/8/2018).

‎Menurut dia, dari hasil verifikasi yang dilakukan secara umum, seluruh bakal caleg sudah melengkapi berkas-berkas persyaratan yang kurang.

"Sehingga, kemungkinan tidak ada bakal caleg yang dicoret. Kalau Kabupaten Tegal tidak ada masalah karena sebelumnya komunikasi kami dengan parpol-parpol terkait berkas persyaratan yang harus dipenuhi juga intens. Jadi, sudah disiapkan dengan baik," paparnya.

Disinggung terkait adanya empat bakal caleg yang sebelumnya dinyatakan tidak memenuhi syarat, Sokhidin menyebut keempatnya sudah diganti oleh parpol masing-masing.

Sebelumnya, empat bakal caleg yang tidak memenuhi syarat itu, dua orang berasal Partai Golkar, satu orang dari PDIP, dan satu orang dari Partai Gerindra.

Berkas persyaratan keempatnya dinyatakan tidak memenuhi syarat hingga batas terakhir penyerahan berkas perbaikan 31 Juli lalu. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help