Festival Cheng Hoo Digelar Kembali, Catat Tanggalnya dan Acara Unggulannya

Festival Cheng Ho yang merupakan event tahunan, akan kembali digelar untuk meramaikan wisata Kota Semarang.

Festival Cheng Hoo Digelar Kembali, Catat Tanggalnya dan Acara Unggulannya
tribun jateng/m syofri kurniawan
Patung Laksamana Cheng Ho di Kelenteng Sam Poo Kong, Simongan, Kota Semarang, menjadi patung Cheng Ho tertinggi di dunia. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Festival Cheng Ho yang merupakan event tahunan, akan kembali digelar untuk meramaikan wisata Kota Semarang. Acara tersebut didukung penuh oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah (Disporapar Jateng).

Hal tersebut dikatakan oleh Alamsyah, Kabid Pemasaran Pariwisata Disporapar Jateng saat press conference Festival Cheng Ho di My Kopi O!, Selasa (7/8).

Dia menuturkan, harapannya Festival Cheng Ho akan dihadiri 13.000 turis domestik dan internasional yang memeriahkan festival Cheng Ho ini.

"Festival kali ini akan dilaksanakan lebih menarik dan megah dibandingkan tahun sebelumnya, sebab tahun ini festival akan berlangsung 11 hari dari tanggal 9 hingga 19 Agustus 2018," tutur Alamsyah.

Dia menyampaikan, festival Cheng Ho merupakan salah satu event unggulan pariwisata Jateng yang juga telah ditetapkan oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar) sebagai 100 Wonderful Events.

"Kami mengapresiasi dan memberikan support penuh terhadap event yang tumbuh dan berkembang dari budaya masyarakat," ucapnya.

Dikatakan, acara ini dimaksudkan untuk memberikan hiburan budaya kepada masyarakat. Kebersamaan dalam keberagaman yang disuguhkan dalam festival Cheng Ho, menurutnya, menjadi daya tarik luar biasa bagi pengunjung, baik domestik maupun mancanegara.

Dia mengajak masyarakat untuk berkunjung dan menikmati hiburan festival Cheng Ho. Sekaligus, dia mengimbau kepada penyelenggara Festival Cheng Ho untuk mempersiapkan dengan baik acara tersebut.

"Khususnya terkait parkir, kebersihan, ketersedian toilet, dan pengamanan. Selain itu juga perlu disiapkan ruang info publik sehingga pengunjung nyaman," ungkapnya.

General Manager Sam Poo Kong, Anandita Renaldie mengatakan, acara Festival Cheng Ho merupakan bagian dari hari ulang tahun Sam Poo Kong ke-613.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help