Jalan Desa Hasil TMMD II di Semampir, Batang, Diresmikan Wabup Suyono

Pengerjaan fisik tersebut memakan waktu hampir 30 hari terhitung mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018

Jalan Desa Hasil TMMD II di Semampir, Batang, Diresmikan Wabup Suyono
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Peresmian hasil TMMD Sengkuyung II Kodim 0736/Batang di Desa Semampir, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Rabu (8/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Setelah menuntaskan pekerjaan fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Ta.2018 Kodim 0736/Batang pengaspalan jalan sepanjang 1.100 meter dan pembuatan gorong gorong di Desa Semampir pada kemarin, akhirnya telah diresmikan oleh Wakil Bupati Batang, Suyono, Rabu (8/8/2018).

Pengerjaan fisik tersebut memakan waktu hampir 30 hari terhitung mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018.

Dalam sambutannya sebelum meresmikan, Wakil Bupati Suyono mengucapkan terimkasih yang luar biasa kepada TNI KODIM 0736 Batang, Polres Batang dan masyarakat Desa Sumampir yang telah bekerja sama membangun danjala mengaspal jalan.

"Semoga jalan yang sudah baik ini bisa dimanfaatkan oleh masyrakat, rawat dan jaga hasil pembangunan ini untuk dapat meningkatkan dan menggerakan perekonomian desa sehingga menambah kesejahteraanya," tutur Suyono

Ia juga berharap masyarakat desa harus ikut menjaga jalan tersebut, apabila terdapat jalan berluabang untuk segera ditambal.

Sementara itu Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry Napitupulu yang secara resmi menutup TMMD mengatakan Pelaksanaan kegiatan TMMD telah berhasil menyelesaikan pengaspalan jalan sepanjang 1100 meter X 2,5 meter, Pembuatan Gorong-gorong Plat Beton 4 unit, Pembuatan Tebing Penahan jalan panjang 15 meter, tinggi 150 centimeter, lebar 30 centimeter.

"Untuk sasaran non fisik kita juga telah memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, Penyuluhan tentang Kamtibmas dan Teroris, Penyuluhan tentang budidaya ternak kambing, Penyuluhan tentang jambanisasi atau sanitasi," jelas Letkol Kav. Henry Napitupulu

Tak hanya itu, untuk menjaga NKRI TNI Kodim 0736/Batang juga memberikan penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan tentang Pertanian, Penyuluhan tentang Undang-undang Perkawinan, Pelayanan Perpanjangan SIM, Pelayanan Perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help