Pemkab Batang Genjot BUMD untuk Kinerja Lebih Bagus

"Kita punya catatan dan penilaian per tiga bulan, enam bulan dan akhir tahun untuk mengatahui kinerja BUMD" jelas Suyono

Pemkab Batang Genjot BUMD untuk Kinerja Lebih Bagus
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Wakil Bupati Batang, Suyono saat membuka Bimbingan Teknis BUMD di Hotel Sendang Sari, Batang, Rabu (8/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Menjadi perusahaan yang didirikan oleh Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) diharapkan mampu memberikan sumbangsih pada perekonomian daerah serta membantu melayani masyarakat dengan baik.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Batang terus menggenjot BUMD yang ada di wilayahnya agar lebih baik dalam kinerjanya dengan mengadakan Bimbingan Teknis BUMD dengan peserta dari Pimpinan dan karyawan BUMD seperti BAPPERA, BPR BKK, PDAM dan Peruda Aneka Usaha selama dua hari, 8 - 9 Agustus 2018 di Hotel Sendang Sari, Batang.

"BUMD jangan hanya baik secara administrasi tapi juga harus baik pula dalam pendapatan, hal ini untuk lebih berkontribusi pada pendapatan daerah untuk membangun Kabupaten Batang," tutur Wakil Bupatai Suyono saat membuka Bintek.

Menurut Suyono, untuk membangun sebuah perusahaan daerah harus memiliki rasa percaya diri dalam melakukan hal - hal yang luar biasa untuk mengembangkan dan membesarkan BUMD dan melakukan sebuah inovasi dan kreatif.

"BUMD saat ini sedang disorot, baik di media sosial maupun media cetak, sehingga ketika dikritik harus mampu mendewasakan untuk lebih baik lagi kedepan dan mampu bersaing dengan badan usaha lainya," tuturnya

Tak hanya itu, Pemkab Batang sebagai pemilik BUMD memilki kewenangan penuh dalam penilaian kinerja BUMD, sehingga apabila terget tidak di penuhi pimpinan BUMD akan tereliminasi.

"Kita punya catatan dan penilaian per tiga bulan, enam bulan dan akhir tahun untuk mengatahui kinerja BUMD" jelasnya

Sementara, Kepala Bagian Perekonomian Subiyanto mengatakan, Bimbingan teknis ini bertujuan untuk memberikan motivasi kerja di masing - masing BUMD agar bisa lebih baik lagi.

"Kerja dan kerja target yang sudah kita sudah kita rencankan diawal tahun untuk dapar ditepati karena kita BUMD mempunyai target dan semoga bisa lebih," ujar Subiyanto

Ia juga mengatakan bahwa dalam kinerjanya selalu di pantau oleh masyarakat sehingga harus memiliki etos kerja, diharapkannya dengan adanya bintek ini bisa menjadi motivasi kita bekerja leih baik dan porposonal dan profesional.

"Reward dan Punishment tetap akan di berlakukan, bulanya kita untuk menakut nakuti tapi kalau memang tidak memenuhi taget yang ditetapkan pimpinan BUMD akan tereliminasi yang berprestasi akan mendapatkan reward," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved