Pilpres 2019

Seusai Zulhas Bertemu Jokowi, Benarkah PAN Batal Dukung Prabowo?

Saat ditanya apakah pertemuan ini akan berujung pada merapatnya PAN ke koalisi pendukung Jokowi, Eddy enggan berspekulasi.

Seusai Zulhas Bertemu Jokowi, Benarkah PAN Batal Dukung Prabowo?
Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo mengemudikan golf car di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (26/10/2016) lalu. Menariknya, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Ketua DPD RI Muhammad Saleh jadi penumpang golf car itu. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Selasa (7/8/2018) sore, dikabarkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta. Pertemuan itu dibenarkan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

"Iya, sepertinya bertemu di sana (Istana)," ujar Eddy saat dihubungi Kompas.com, Selasa sore.

Meski demikian, Eddy tidak mengetahui pasti apa topik pertemuan tersebut.

"Kalaupun saya tahu, enggak akan mungkin saya sampaikan terbuka. Tapi alhamdulilah untuk pertemuan ini, topiknya saya benar-benar enggak tahu," ujar Eddy.

Saat ditanya apakah pertemuan ini akan berujung pada merapatnya PAN ke koalisi pendukung Jokowi, Eddy enggan berspekulasi.

"Saya enggak berani berspekulasi. Yang jelas silaturahim ini sama sekali enggak ada salahnya," ujar Eddy.

Ia meminta publik bersabar menunggu pertemuan itu usai untuk kemudian dirapatkan kembali oleh PAN soal arah dukungan di Pilpres 2019.

PAN belum menentukan arah koalisi dalam menghadapi pilpres 2019.

Namun selama ini, PAN lebih intensif berkomunikasi dengan parpol oposisi pendukung Prabowo Subianto. PAN tak pernah ikut dalam pertemuan parpol pendukung Jokowi.

Nantinya keputusan partai akan ditetapkan pada Rapat Kerja Nasional PAN. Rakernas dijadwalkan digelar pada 6-7 Agustus 2018, namun ditunda sampai menunggu jadwal selanjutnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Zulkifli Hasan Bertemu Jokowi, PAN Batal Dukung Prabowo?"

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved