Dalam Kurun 7 Bulan, Pria Ini Telah Edarkan 7 Tujuh Kg Sabu

Pria bernama Elya Nurma (35) asal Pudakpayung, Semarang itu diringkus di sebuah hotel berbintang di Semarang

Dalam Kurun 7 Bulan, Pria Ini Telah Edarkan 7 Tujuh Kg Sabu
Tribunjateng.com/Rival Al-Manaf
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji (dua dari kiri) menunjukan barang bukti sabu di Polrestabes Semarang, Kamis (9/9/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seorang pengedar narkotika jenis sabu diringkus Satuan Reserse Narkoba, Polrestabes Semarang, Rabu (8/8/2018). Pria bernama Elya Nurma (35) asal Pudakpayung, Semarang itu diringkus di sebuah hotel berbintang di Semarang.

Dari tangannya disita barang bukti sabu seberat 165 gram, dan 53 butir pil ekstasi. Ia kemudian digelandang ke Polrestabes Semarang dan diperiksa lebih lanjut.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji saat ditemui di kantornya Kamis (9/8/2018) membeberkan hasil penyelidikan sementara bahwa tersangka sudah mengedarkan tujuh kilogram sabu selama beroperasi.

"Dia telah beroperasi selama tujuh bulan dan setiap bulannya mendapat pasokan satu kilo sabu untuk diedarkan di Kota Semarang, ditangkapnya setelah akan keluar dari hotel," terang Abi.

Ia merinci, kiriman selalu diterima Elya selama dua minggu sekali sebesar 500 gram. Sabu sejumlah itu diedarkan dengan cara terpisah. 300 gram diminta ditempatkan di sebuah hotel, sisanya diedar secara eceran.

"Ini memang termasuk modus baru dimana mereka meletakan sabu di kamar hotel dan kuncinya diserahkan ke resepsionis. Lalu tersangka berpesan jika ada orang dengan nama yang ia sebutkan ingin mengambil kunci harap diserahkan," terang Abioso.

Ia menyebut Elya merupakan mantan napi Kedungpane yang sempat dihukum atas kasus yang sama. Saat ini kepolisian tengah mengembangkan, mencari darimana pasokan satu kilogram sabu didapat tersangka.

"Dia sudah menyebut nama, dari pengakuannya orang di luar lapas, saat ini masih DPO dan kita lakukan pengejaran," pungkasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved