Jumlah Pengangguran di Kabupaten Tegal Capai Puluhan Ribu

Dari jumlah tersebut, 61 siswa sudah bekerja di sejumlah perusahaan besar di Cikarang, Bekasi, dan di Malaysia.

Jumlah Pengangguran di Kabupaten Tegal Capai Puluhan Ribu
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Plt Bupati Tegal Umi Azizah memantau job fair di SMK NU 1 Slawi, Kabupaten Tegal 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nahdlatul Ulama (NU) 1 Slawi, Kabupaten Tegal menggelar Pameran Bursa Kerja atau Job Fair selama 2 hari, Rabu-Kamis (8-9/8/2018).

Job Fair dibuka Plt Bupati Tegal Umi Azizah yanh hadir dalam pameran bursa kerja itu.

Selain itu, turut hadir Staf Khusus Kementerian Ketenagakerjaan Nur Nadlifah, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Perinaker) Kabupaten Tegal, Bambang Susanto, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dakop UKM) Kabupaten Tegal Suspriyanti, serta sejumlah jajaran Pemkab Tegal.

Kepala SMK NU 01 Slawi Ali Saefudin mengatakan, Job Fair ini merupakan kerjasama antara pihaknya dengan Dinas Perinaker dan Kementerian Ketenagakerjaan.

Tujuan kegiatan ini untuk membantu anak didiknya yang sudah lulus sekolah dan beberapa alumnus dari sekolah lain yang membutuhkan pekerjaan.

Dalam Job Fair itu, pihaknya menggandeng sedikitnya 30 perusahaan.

Di antaranya Astra Otopart Grup, PT Mayora Indah, PT Sinar Alum Sarana, PT Karya Putra Surya Gemilang, PT Indah Jaya Textile Industri, PT Jiaec, PT Indonesia TRC Industri, PT Pama Persada Nusantara, PT Suzuki Indomobil, dan sejumlah perusahaan lainnya. 

"Baru kali ini kami menggelar Job Fair. Dan alhamdulillah, pendaftarnyabanyak sekali. Mereka datang dari berbagai daerah," kata Ali, di sela-sela Pameran Bursa Kerja itu.

Dia mengaku di tahun ini telah meluluskan 365 anak.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help