Home »

Solo

Kasus Komplotan Pencuri Motor Kawasan Kampus UNS Solo, Polsek Jebres Serahkan Motor ke Pemilik

Kasus pencurian motor yang menyasar kos-kosan dekat kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo, menemui babak baru

Kasus Komplotan Pencuri Motor Kawasan Kampus UNS Solo, Polsek Jebres Serahkan Motor ke Pemilik
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Boing mengambil motornya yang sempat hilang di Mapolsek Jebres, Solo, Kamis (9/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kasus pencurian motor yang menyasar kos-kosan dekat kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo, menemui babak baru.

Polsek Jebres Solo mengembalikan motor yang dicuri oleh komplotan beranggotakan Maryono alias Kino (39) warga Semarang, Ade Pujiantoro (22) warga Palangkaraya, dan Agung Setiawan (24) warga Semarang ke pemiliknya.

Polsek Jebres Solo memyerahkan sejumlah sepeda motor hasil curian kepada pemiliknya, di halaman Mapolsek Jebres, Solo, Kamis (9/8/2018).

Menurut Kapolsek Jebres, Kompol Juliana, penyerahan itu sebagai kebijakan barang pinjam pakai atas kasus yang telah ditangani oleh kepolisian.

Kapolsek menerangkan, pemilik motor dapat mengambil motor yang dicuri di Mapolsek Jebres Solo.

"Status motor pinjam pakai dapat digunakan oleh pemiliknya, saat ini berkas perkara telah dikirim ke Kejaksaan Negeri Solo," ungkap dia.

Menurutnya, para pemilik motor dapat membawa pulang motor yang dicuri itu untuk digunakan sehari-hari. Namun Kapolsek berpesan, agar pemilik yang telah mengambil motornya untuk bisa bekerjasama.

"Motor sudah bisa diambil, akan tapi kalau sewaktu-waktu kita membutuhkan untuk kepentingan penyelidikan kasus, maka harus boleh kita pinjam," kata Kompol Juliana.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Polsek Jebres Solo berhasil membekuk tiga pelaku pencurian motor tersebut, Senin (6/8/2018). Dalam gelar perkara kasus tersebut sehari setelah penangkapan, Kapolsek Jebres Kompol Juliana mengatakan otak dari komplotan ini adalah Kino yang merupakan residivis kasus yang sama.

"Ketiganya dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman tujuh tahun penjara," urainya.

Adapun dua warga telah mengambil sepeda motor yang sebelumnya dicuri. Di antaranya Boing Hoki Setyawan (16) warga Mojosongo, Jebres, Solo. Serta Agus Widodo (45) warta Kentingan Jebres Solo.

Boing mengambil sepeda motor jenis Satria FU. Menurutnya, motornya mulai hilang sejak 1 Juli 2018 silam.

"Saya bersyukur motor saya yang hilang dicuri akhirnya ditemukan. Semoga pencuri mendapat balasan setimpal, dan terimakasi kepada semua pihak yang membantu menemukan motor saya," kata Boing. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help