Pelabuhan Niaga Batang Sudah Tahap Finishing, Siap Dioperasionalkan

Pelabuhan Niaga Batang digadang-gadang akan menjadi salah satu pelabuhan pengumpan regional di wilayah pantura

Pelabuhan Niaga Batang Sudah Tahap Finishing, Siap Dioperasionalkan
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Kepala Bidang Pelayanan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Untung Surinanto saat mengunjungi Pelabuhan Niaga yang berada di Desa Klidang Lor Batang bersama Bupati Batang, Wihaji serta pihak terkait, Kamis (9/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Pelabuhan Niaga Batang digadang-gadang akan menjadi salah satu pelabuhan pengumpan regional di wilayah pantura.

Saat ini pembangunan Pelabuhan Niaga Batang sudah dalam tahap finishing dan siap dioperasionalkan.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Pelayanan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Untung Surinanto saat mengunjungi Pelabuhan Niaga yang berada di Desa Klidang Lor Batang bersama Bupati Batang, Wihaji serta pihak terkait.

"Pembangunan Pelabuhan Niaga Batang sudah selesai tinggal finishing dan rencana induk pelabuhan secara hirarki sebagai pelabuhan pengumpan regional, tentunya harus sesuai regulasi kewenangan RIP (Rencana Induk Pelabuhan) dimana yang mengeluarkan dari Gubernur Jawa Tengah," tuturnya, Kamis (9/8/2018).

Dikatakannya, Pelabuhan Batang Niaga bisa menjadi penyangga utama perekonomian karena akan diikuti oleh ijin operasional pembangunan, seperti operasional dermaga dan Daerah ijin DLK Lingkungan Kerja, DLKp berarti Daerah Lingkungan Kepentingan.

"Lebih cepat lebih baik, mudah mudahan tahun ini bisa dioperasionalkan," ujarnya.

Untung berkeyakinan bahwa di sekitar pelabuhan akan berimbas positif seiring dengan tumbuh berkembang pembangunan dan perekonomian.

"Pelabuhan Batang salah satu pelabuhan pengumpan regional di wilayah pantura, karena jarak pelabuhan emas Semarang dan pelabuhan pengumpul Tegal berjarak 100 kilometer. Sehingga sangat di nanti perannya dalam menumbuhkan perekonomian daerah," ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan selalu suport apa yang dibutuhkan oleh Pemkab Batang untuk kesejahteraan masyarakat. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help