Pemkab Batang Terkendala Dana untuk Bangun Jalan Pelabuhan Niaga

Pemkab Batang telah menyiapkan akses infrastruktur jalan sepanjang 2,7 kilometer dengan lebar 11 meter

Pemkab Batang Terkendala Dana untuk Bangun Jalan Pelabuhan Niaga
Tribun Jateng/Dina Indriani
Bupati Wihaji bersama pihak terkait saat meninjau jalan Pelabuhan Dukuh Pasir Sari Desa Klidang Lor Batang, Kamis (9/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Untuk mendukung pengoperasionalan Pelabuhan Niaga Batang, Pemkab Batang telah menyiapkan akses infrastruktur jalan sepanjang 2,7 kilometer dengan lebar 11 meter.

"Pemkab sudah menyiapkan akses infrastruktur jalan, namun belum sempurna atau belum selesai pengaspalannya karena terkendala keuangan daerah," terang Bupati Batang Wihaji saat meninjau jalan Pelabuhan Dukuh Pasir Sari Desa Klidang Lor Batang, Kamis (9/8/2018).

Ia juga mengatakan bahwa selama ini dalam uji coba pelabuhan niaga untuk akses pelabuhan menggunakan jalan pelabuhan ikan, oleh karena itu pihaknya koordinasikan dengan Pemprov (Pemerintah Provinsi ) dengan harapan jalan yang sudah dibangun talud.

"Saya harap pembangunan jalannya dibantu oleh Pemprov, karena membutuhkan dana yang cukup besar yaitu Rp. 38 miliar," tutur Wihaji.

Menurutnya, akses jalan sangat berpotensi karena terhubung dengan pantai Sicepit sehingga bisa juga dikembamgkan untuk wisata pantai yang hanya butuh polesan sedikit nantinya akan bisa menyaingi obyek wisata pantai Sigandu.

"Dilihita jalannya cukup luas dan wilayahnua juga bagus untuk dijadikan kawasan industri dan terlebih sebagian tanahnya milik Pemkab, oleh karena itu pemkab akan lebih serius lagi menata akses jalan pelabuhan untuk kemanfaatan masyarakat yang berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved