Home »

PSIS

Piala Indonesia 2018

PSIS Semarang Siapkan Duet Ibrahim Conteh dan Aldaier Makatindu sebagai Ujung Tombak

Pelatih PSIS Semarang mencoba komposisi baru jelang menghadapi Persab Brebes di ajang Piala Indonesia

PSIS Semarang Siapkan Duet Ibrahim Conteh dan Aldaier Makatindu sebagai Ujung Tombak
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Gelandang asing PSIS Semarang Ibrahim Conteh berebut bola dengan gelandang anyar, M Wahyu Widya Fitrianto dalam latihan pagi tadi di Lapangan Terang Bangsa (9/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang mencoba komposisi baru jelang menghadapi Persab Brebes di ajang Piala Indonesia, Jumat (10/8/2018) besok.

Selama berlatih tiga hari di Lapangan Terang Bangsa, Semarang, Vincenzo menjajal formasi baru sekaligus menjajal beberapa pemain di posisi baru.

Salah satu yang cukup mengagetkan adalah memasang Ibrahim Conteh di posisi second striker. Padahal pemain mungil asal Sierra Leone ini berposisi sebagai gelandang.

Conteh diduetkan dengan striker PSIS asal Manado, Aldaier Makatindu.

"Ya, ide bagus memainkan Conteh di posisi second striker. Dia memiliki naluri yang bagus dalam mencetak gol," kata Vincenzo.

Conteh menjadi satu-satunya pemain asing yang diboyong ke Brebes.

Sementara tiga pemain asing lainnya yaitu Petar Planic, Bruno Silva dan Abou Bakr Al Mel disiapkan untuk menghadapi Bhayangkara FC.

"Selain itu dia juga tidak bisa main saat melawan Bhayangkara karena akumulasi. Kesempatan ini menjadi momen yang pas untuknya," kata Vincenzo.

Dari pengamatan Tribunjateng.com dalam latihan Kamis (9/8/2018) pagi kemarin, Vincenzo menjajal formasi 4-2-3-1.

Mengandalkan duet Fauzan Fajri dan Rio Saputra di posisi belakang, kemudian di sektor tengah, Vincenzo menjajal duet Hafit Ibrahim dan Tegar Infantrie.

Di lini depan, Aldaier dipasang sebagai target man. Itu artinya pemain berusia 25 tahun ini kembali ditempatkan di posisi aslinya.

Selama diturunkan Vincenzo di Liga 1, Aldaier lebih banyak diposisikan sebagai striker sayap.

"Besok, kami menyiapkan beberapa strategi. Saya ingin bermain dengan dua striker di depan. Jadi kami siapkan formasi 4-2-3-1 dan 4-4-2," tandasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help