Serunya Lomba Yel-yel dan PBB Ratusan Anggota Ormas se-Kabupaten Batang

Dalam perlombaan ini setiap tim saling bersaing untuk memperebutkan piala Dandim 0736/Batang serta hadiah dari Kapolres dan Wabup Batang

Serunya Lomba Yel-yel dan PBB Ratusan Anggota Ormas se-Kabupaten Batang
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Ratusan orang yang tergabung dalam organisasi masyarakat (Ormas) se-Kabupaten Batang antusias mengikuti lomba Yel-yel dan PBB di Jalan Veteran, Batang, Kamis (9/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Ratusan orang yang tergabung dalam organisasi masyarakat (Ormas) se-Kabupaten Batang antusias mengikuti lomba Yel-yel dan PBB di Jalan Veteran, Batang, Kamis (9/8/2018).

Mereka terlihat semangat menyuarakan yel-yel diikuti dengan gerakan yang kompak.

Tak hanya laki-laki, lomba yel-yel ini juga diikuti anggota perempuan yang tergabung dalam ormas seakan tak mau kalah anggota perempuan terlihat sangat semangat dan lantang menyuarakan yel-yel.

Dalam perlombaan ini setiap tim saling bersaing untuk memperebutkan piala Dandim 0736/Batang serta hadiah dari Kapolres dan Wabup Batang.

Komandan Kodim 0736 Batang Letk Kav. Henry Napitupulu selaku penyelanggara mengatakan, lomba PBB diikuti oleh 20 pleton dari seluruh ormas yang ada di Kabupaten Batang.

Dijelaskannya 20 pleton ormas tersebut terdiri dari FPI ( Front Pembela Islam ), Banser (Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama) KOKAM (Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah).

"Lomba PBB untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, mempersatukan seluruh ormas walaupun ada perbedaan tetapi tetap satu kebersamaan, serta untuk menciptakan disiplin bagibseluruh ormas," jelas Letkol Kav. Henry Napitupulu.

Letkol Kav. Henry menambahkan kegiatan ini juga menciptakan disipilin pada masing - masing anggota ormas, sehingga moralnya pun akan terbentuk untuk mencintai kedaulatan NKRI yang lebih meningkat.

"Hubungan ormas dengan TNI, Polri sudah cukup bagus yang harus tetap terjaga dan kita tingkatkan, terlihat disetiap kegiatan kita selalu bersama - sama mensukseskannya kondusifitas wilayah," ujarnya.

Wakil Bupati Batang Suyono yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, ormas merupakan aset bangsa yang akan menjaga kedaulatan NKRI bersama TNI Polri, sehingga kebaraadannya harus bisa menyatu dan bersama mendukung program Pemerintah untuk menciptakan kondusifitas wilayah.

"Ormas juga memiliki peran bersama TNI Polri untuk antisipasi masyarakat yang melakukan gerakan atau ajaran - ajaran serta hasutan yang akan memecah persatuan dan kesatuan Bangsa," tutur Suyono

Sementara Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan Polri dan TNI tidaklah mampu berjalan tanpa adanya dukungan masyarakat Kabupaten Batang

"Bupati,Kodim 0736 dan Polres Batang adalah milik masyarakat Batang, walaupun seragam kita berbeda tapi kita saling memberikan masukan untuk kemajuan Kabupaten Batang," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved