Siap Dioperasionalkan, Ini Catatan Wihaji dalam Penyusunan RIP Pelabuhan Niaga Batang

Proses pembangunan Pelabuhan Niaga Batang sudah dalam tahap akhir dan dalam waktu dekat akan dioperasionalkan.

Siap Dioperasionalkan, Ini Catatan Wihaji dalam Penyusunan RIP Pelabuhan Niaga Batang
Tribun Jateng/Dina Indriani
Bupati Wihaji bersama Kepala Bidang Pelayanan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Untung Surinanto saat mengunjungi Pelabuhan Niaga Batang, Kamis (9/8/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Proses pembangunan Pelabuhan Niaga Batang sudah dalam tahap akhir dan dalam waktu dekat akan dioperasionalkan.

Namun sebelum dioperasionalkan, Bupati Batang Wihaji memberikan catatan dalam Penyusunan ( RIP ) Rencana Induk Pelabuhan Niaga dengan melakukan presentasi terlebih dahulu ke Pemkab agar nantinya memang benar-benar bermanfaat dan berdampak pada perekonomian masyarakat Batang.

"Saya minta konsultan dan dari UPP (Unit Penyelenggara Pelabuhan ) untuk melakukan presentasi dulu ke Pemkab sebelum dikeluarkanya ijin operasi, terkait apa saja yang harus dijelaskan, sehingga nantinya ada manfaatnya bagi Pemkab dan berdampak ekonomi bagi masyarakat," tutur Wihaji saat mengunjungi Pelabuhan Niaga yang beradq si Desa Klidang Lor Batang Kamis ( 9/8/18).

Dikatakaannya saat ini Pelabuhan niaga Batang sudah siap dioperasionalkan karena dalam uji cobanya tidak ada masalah yang berarti.

Hanya saja pihaknya harus koordinasikan seberapa manfaat adanya Pelabuhan bagi Pemkab dan masyarakat Batang dan yang lebih pentingnya lagi tidak melanggar regulasi.

" Kita ingin jelas saja Pemkab mendapatkan apa dan kewajiban apa yang harus dilakukan Pemkab, sehingga Pemkab tahu kewenangannya," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help