4 Kapal Terbakar, UPP Juwana Akan Panggil Awak Kapal

Kebakaran yang menimpa 4 kapal yang ditambat di muara Sungai Silugonggo akan diselidiki oleh Unit Pelaksana Pelabuhan (UPP) Kelas III Juwana

4 Kapal Terbakar, UPP Juwana Akan Panggil Awak Kapal
Tribun Jateng/Rifqi Gozali
Api dan asap masih membumbung dari lokasi kejadian kebakaran di Muara Sungai Silugonggo Desa Bajomulyo, Kecamatan Juwana, Pati, Kamis (9/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kebakaran yang menimpa empat kapal yang ditambat di muara Sungai Silugonggo akan diselidiki oleh Unit Pelaksana Pelabuhan (UPP) Kelas III Juwana. Sebab, ke depan agar tak ada lagi kejadian serupa.

Kepala UPP Kelas III Juwana Japet Simanjuntak mengatakan, terkait kebakaran yang baru saja terjadi pihaknya akan memanggil awak kapal untuk dimintai keterangan.

"Keterangan yang kami minta sekadar berita acara sebagai laporan. Selain itu akan kami cari tahu apakah ada kesalahan dalam keawakan kapal," kata Japet kepada Tribun Jateng, Jumat (10/8/2018).

Dia mengatakan, hal yang mendasari pohaknya untuk menyelidiki kejadian yakni apakaha pelanggaran terkait regulasi pelayaran. Selain itu jika terdapat unsur kriminal pada kejadian tersebut, maka akan dilimpahkan ke pihak berwenang.

"ABK nantinya yang kami periksa. Kami acuannya Undang-undang pelayaran," tandasnya.

Diketahui empat kapal yang ditambat di Sungai Silugonggo Juwana terbakar pada Kamis (9/8/2018). Pada kejadian tersebut tak ada korban jiwa. Sementara keruguan materi ditaksir mencapai Rp 22 miliar. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved