70 Mahasiswa Ikuti FGD Penguatan Karakter Generasi Muda Jawa Tengah

Kegiatan ini digelar Badan Kesbangpol Jateng menggandeng Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jateng di Pati, Jawa Tengah.

70 Mahasiswa Ikuti FGD Penguatan Karakter Generasi Muda Jawa Tengah
IST
Suasana Forum Group Discussion (FGD) Penguatan Karakter Generasi Muda Provinsi Jateng 2018di New Merdeka Hotel, Jalan Diponegoro, Pati, Jawa Tengah, Kamis (10/8/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Sebanyak 70 mahasiswa mengikuti Forum Group Discussion (FGD) Penguatan Karakter Generasi Muda Provinsi Jateng 2018.

Kegiatan ini digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jateng menggandeng Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jateng di New Merdeka Hotel, Jalan Diponegoro, Pati, Jawa Tengah, Kamis-Jumat (9-10/8/2018).

Kepala Kesbangpol Provinsi Jateng, Achmad Rofai menyampaikan, akhir-akhir ini rasa nasionalisme di kalangan anak muda dirasakan tidak sekuat dahulu.

Oleh karena itu, perlu digalakkan teladan Founding Fathers yang mampu membangkitkan rasa cinta tanah air sehingga berhasil memerdekakan Indonesia.

“Ada kemungkinan bangsa Indonesia bisa bangkit kembali dengan masyarakatnya bisa menghasilkan karya yang membanggakan bangsa,” ujar Achmad Rofai dalam rilis kepada Tribunjateng.com.

Melalui kegiatan FGD ini, pihaknya berharap pembangunan karakter generasi muda bisa lebih tepat sasaran dan melahirkan kerja-kerja strategis yang bersifat partisipatif.

Adapun Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono, yang menjadi salah satu pemateri menyatakan FGD ini merupakan komitmen Provinsi Jateng dalam mendorong pemuda meningkatkan jiwa nasionalisme.

"Pada zaman sekarang, pemuda sudah dimudahkan dalam berbagai akses informasi. Namun, untuk menyiapkan SDM yang unggul merupakan tugas generasi tua untuk membekali karakter dan integritas agar percaya diri serta mempunyai kemampuan dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks," tandasnya.

Ferry menegaskan, AMPI akan terus berkontribusi menyiapkan generasi muda dalam mengisi ruang mendatang, baik dalam kepemimpinan di Pemerintahan ataupun di sektor-sektor lainnya.

Pemateri lain adalah Ketua Dewan Pimpinan LVRI Kol (purn) Hary Widodo, Aminullah Yusuf, dan Ketua AMPI Jateng Sriyono.

Peserta pun antusias mendengarkan pemaparan mereka. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help