Pilpres 2019

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres, Wali Kota Rudy Setuju

Agar Jokowi dan Ma'ruf Amin dapat memenangkan pertarungan tersebut dan menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden masa bakti 2019-2024.

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres, Wali Kota Rudy Setuju
ISTIMEWA
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Jokowi akhirnya memilih Rais Aam PBNU, Ma'ruf Amin dalam pertarungan Pilpres 2019 mendatang. Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku setuju dengan pilihan Jokowi tersebut.

Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin telah mendaftarkan diri ke KPU, Jumat (10/8/2018) pagi sebagai pasangan Capres dan Cawapres.

Rudy yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo sangat setuju keputusan tersebut.

Menurut Rudy, siapapun yang dipilih oleh Jokowi, harus didukung penuh.

"Itu memang hak prerogatif Presiden Jokowi untuk memutuskan. Lagipula beliau kan petahana. Tugas kita semua adalah mendukung sepenuh hati," jelasnya, Jumat (10/8/2018).

Saat ini, Rudy menjelaskan, pihaknya akan segera menjalankan mesin partai.

Agar Jokowi dan Ma'ruf Amin dapat memenangkan pertarungan tersebut dan menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden masa bakti 2019-2024.

"Jadi jangan santai-santai, saatnya memanaskan mesin partai agar pak Jokowi beserta pasangannya menang," kata Rudy.

Dalam Pilpres 2019, Rudy menargetkan pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin dapat meraih suara sebanyak 80% di Kota Solo.

Rudy menjabarkan, dalam masa kampanye nanti pihaknya tak akan banyak menggelar kampanye terbuka di Solo. Tetapi pihaknya akan lebih menggelar kegiatan ilmiah semisal dialog antar warga ataupun Focus Group Discussion (FGD).

"Saya mengingatkan saja. Apalagi Pak Joko Widodo itu orang Solo. Prestasinya tak perlu diragukan lagi. Masa sih orang Solo malah tidak milih Capres asal Solo," ungkap Rudy.

Disinggung lebih jauh, Rudy menginginkan agar nantinya pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dapat membawa Indonesia lebih maju ke depannya.

"Saat ini kemajuan sudah bisa dirasakan. Masyarakat pelosok sudah lebih diperhatikan, masyarakat di perbatasan juga. Semoga lebih baik lagi di masa pemerintahan selanjutnya," terang Rudy. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help