Kapolres Brebes Beri Suporter PSIS Semarang Nasi Bungkus Sebelum Dipulangkan

Dengan sigap, anggota kepolisian dari Polres Brebes menghalangi mereka untuk masuk ke kompleks stadion

Kapolres Brebes Beri Suporter PSIS Semarang Nasi Bungkus Sebelum Dipulangkan
Tribunjateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Beberapa menit sebelum pertandingan dimulai, suporter beratribut PSIS Semarang merangsek masuk pintu gerbang Stadion Karangbirahi, Brebes, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,BREBES - Beberapa menit sebelum pertandingan dimulai, suporter beratribut PSIS Semarang merangsek masuk pintu gerbang Stadion Karangbirahi, Brebes, Jumat (10/8/2018).

Dengan sigap, anggota kepolisian dari Polres Brebes menghalangi mereka untuk masuk ke kompleks stadion.

Seperti diketahui, mereka hendak datang ke stadion untuk mendukung tim kesayangan mereka, PSIS Semarang yang berlaga melawan tuan rumah Persab Brebes.

Ratusan pendukung itu pun dipulangkan paksa oleh pihak kepolisian. Sebelumnya, pihak kepolisian melarang suporter tim tamu untuk datang karena alasan minimnya standar keamanan di stadion.

"Sangat berisiko ketika penonton menilai wasit pertandingan kurang fair, mereka bisa masuk ke dalam lapangan karena sela pagar pembatas bisa diterobos. Itu bisa berpotensi kerawanan," kata Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto.

Polisi juga sempat menggeledah semua tas milik suporter. Ditemukan minuman keras jenis arak yang dikemas dalam beberapa botol plastik.

Kapolres pun meminta mereka untuk pulang. Mobil truk polisi dikerahkan untuk mengangkut mereka hingga perbatasan Brebes- Kota Tegal.

Sebelum diangkut ke truk, mereka dibekali nasi bungkus dan air minum.

"Mereka tidak membawa uang sama sekali," ungkap kapolres.

Ia menuturkan selain alasan kondisi stadion, di kompleks stadion tidak jauh dari lokasi pertandingan sedang ada kegiatan tahunan Brebes Expo 2018.

"Karena dikhawatirkan menghambat pengamanan. Oleh karena itu, kami antar pakai truk dalmas dan satpol. Polres Brebes sudah berkoordinasi dengan polres tetangga agar mereka bisa sampai ke Semarang," imbuhnya. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help