Kini, Naik Taksi Blue Bird Bayarnya Bisa Gunakan TCash

Seperti diketahui bersama sebelumnya, TCash adalah produk mobile finance services PT Telkomsel

Kini, Naik Taksi Blue Bird Bayarnya Bisa Gunakan TCash
tribunjateng/ist
Penawaran istimewa tersebut berupa potongan harga sebesar 35% bagi para pelanggan di Semarang yang melakukan pemesanan melalui aplikasi My Blue Bird. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - PT Blue Bird Group kembali meningkatkan pelayanan melalui berbagai kemudahan serta kenyamanan kepada para pelanggan setia taksi Blue Bird di seluruh daerah di Indonesia. Satu bukti itu yakni melalui kemitraan bersama TCash yang diresmikan pada awal Agustus 2018 lalu.

Seperti diketahui bersama sebelumnya, TCash adalah produk mobile finance services PT Telkomsel. Dimana tujuan utamanya adalah cara penerapan gaya hidup digital masyarakat dalam kehidupan sehari-sehari sekaligus juga untuk mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat.

“Ini adalah bagian komitmen kami untuk terus tingkatkan pelayanan. Termasuk di dalamnya sebagai dukungan konkret kami pada terciptanya less cash society. Sebelumnya beberapa program sudah kami laksanakan bersama Telkomsel, tetapi ini lebih serius lagi,” kata Branch Manager PT Blue Bird Group Semarang Nurwijaya.

Kepada Tribunjateng.com, Jumat (10/8/2018), dia menggambarkan secara umum, para pelanggan taksi Blue Bird termasuk di Semarang serta sekitarnya kini semakin nyata dapat menggunakan fasilitas TCash sebagai metode pembayaran pada aplikasi My Blue Bird.

“Dari kemitraan itu, semakin lengkap pilihan metode pembayaran bagi pelanggan. Pengguna taksi Blue Bird bisa bayar ongkosnya secara tunai, menggunakan voucher, elektronik voucher, kartu kredit, maupun Tcash. Prinsip itu semua guna memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan,” tandasnya.

Nurwijaya menyampaikan, dari dukungan jaringan TCash yang sudah luas tersebut, secara tidak langsung pula turut serta mempertegas moto layanan Blue Bird yang berlaku secara nasional, yakni Andal.

“Dimana motto tersebut adalah mengutamakan keamanan serta kenyamanan bagi pelanggan. Secara nasional Blue Bird telah tersebar di 18 kota besar. Total armada kini mencapai sekitar 25 ribu mobil. Untuk di wilayah kami --Semarang-- sekitar 300 armada,” ucapnya.

Secara teknis, lanjutnya, bagi pelanggan yang hendak memanfaatkan sistem pembayaran menggunakan TCash tersebut melalui My Blue Bird, cukup mendaftarkan metode pembayaran baru di kolom yang telah tersedia.

“Ada 2 cara yang bisa diterapkan. Yakni pelanggan pesan taksi terlebih dahulu pada aplikasi My Blue Bird, lalu pilih TCash sebagai metode pembayaran, sebutkan kode pemesanan kepada pengemudi,” tuturnya.

Atau, lanjut Nurwijaya, pelanggan Blue Bird gunakan fitur Easy Ride pada My Blue Bird setelah memberhentikan taksi. Lalu masukkan kode pintu taksi, pilih TCash, dan sebutkan kode pemesanan kepada pengemudi. Sesampainya di tujuan, saldo yang terdapat pada TCash secara otomatis akan terpotong sesuai argo yang tertera di dalam taksi tersebut. (*)


Klik di sini untuk Balas, Balas ke semua, atau Teruskan

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help