Satlantas Polres Kendal Latihan Atraksi Jelang Lomba Bhayangkara Motor Festival

Satlantas Polres Kendal Latihan Atraksi Jelang Lomba Bhayangkara Motor Festival di Sirkuit Mijen

Satlantas Polres Kendal Latihan Atraksi Jelang Lomba Bhayangkara Motor Festival
tribunjateng/dhian adi putranto
Satlantas Polres Kendal dan Kodim 0715 Kendal menampilkan atraksi menggunakan sepeda motor dan meliuk-liuk mengikuti arah panah dan traffic cone (kerucut lalulintas) yang telah dipasang di area mapolsek Kendal Kota, Jumat (10/8) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL- Puluhan anggota satlantas Polres Kendal dan Kodim 0715 Kendal menampilkan atraksi menggunakan sepeda motor dan meliuk-liuk mengikuti arah panah dan traffic cone (kerucut lalulintas) yang telah dipasang di area mapolsek Kendal Kota, Jumat (10/8) sore.

Ternyata aksi tersebut bukanlah untuk menghibur para warga, melainkan mereka tengah berlatih untuk menghadapi lomba Safety Riding Police yang diadakan Polda Jawa tengah dalam beberapa waktu dekat nanti.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Edy Sutrino memaparkan latihan ini untuk mempersiapkan para anggotanya agar dapat melintasi rintangan yang akan dilombakan nanti.

Tak hanya anggota pria saja, namun anggota wanita pun juga ikut serta dalam latihan tersebut.

"Lomba bertajuk Bhayangkara Motor Festival di Sirkuit Mijen, materi yang dilombakan salah satunya safety riding," ujarnya.

Ia mengatakan dalam perlombaan itu peserta dibagi menjadi beberapa kelas yaitu kelas polwan 5 personel, kelas perwira 1 personel, kelas bhabinkamtibmas 10 personel, dan kelas campuran 35 personel.

"Diharapkan para personel mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam lomba yang akan diselenggarakan di Semarang," pungkasnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help