Walikota Pekalongan Kukuhkan 44 Anggota Pramuka Garuda

Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz melantik puluhan anggota Pramuka Garuda, di ruang Amarta Setda Pekalongan

Walikota Pekalongan Kukuhkan 44 Anggota Pramuka Garuda
tribunjateng/budi susanto
Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz melantik puluhan anggota Pramuka Garuda, di ruang Amarta Setda Pekalongan, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz melantik puluhan anggota Pramuka Garuda, di ruang Amarta Setda Pekalongan, Jumat (10/8/2018).

Adapun dari 44 anggota yang dilantik oleh Walikota Pekalongan, 7 di antaranya dari Penggalang, 34 dari Penegak, dan 3 dari Pandega.

Ketua tim penilai Pramuka Garuda Kota Pekalongan Aris Supriyatmo, menerangkan untuk bisa mendapatkan predikat Pramuka Garuda diwajibkan mengikuti tahapan dan lulus tes seleksi.

"Diantaranya tahap persyaratan berkas administrasi prioritas yang wajib dipenuhi setiap peserta, kecakapan menjadi pramuka garuda di bidang seni dan budaya, olahraga, dan iptek, pengetahuan, kecakapan sebagai pramuda garuda, dan pemantapan kecakapan menjadi pramuka garuda," katanya.

Ia menambahkan dari 44 anggota tersebut 6 anggota Pramuka Garuda tergiat golongan Penggalang, Penegak, dan Pandega akan ikuti seleski Eagle Scout Award atau Pramuka Garuda Berprestasi.

"Anggota Pramuka Garuda yang giat akan diikutkan seleksi tingkat kwarda Jateng pada 23-24 Agustus mendatang di Semarang," paparnya.

Sementara itu, Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz menambahkan, Pramuka merupakah wadah pembinaan di luar sekolah dan di luar keluarga yang bisa dijadikan ajang meningkatkan kualitas pendidikan bagi anggotanya.

“Gerakan pramuka sebagai wadah pembentuk kader bangsa yang tangguh, memiliki kecakapan hidup dalam menjaga dan membangun NKRI,” tambahnya.

Saelany menurturkan, Pramuka Garuda adalah anggota muda yang telah memiliki kecakapan dan tingkatkan tertinggi disetiap golongan dan pada jenjang kepramukaan.

"Kami berharap anggota Pramuka Garuda yang dikukuhkan dapat mempersiapkan diri menjadi generasi muda yang produktif, memiliki daya juang yang tinggi, berbudi pekerti, berani bersaing, pantang menyerah dan dapat menjadi contoh teladan bagi anggota lainya,” timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help