Meriahkan HUT RI ke 73, PT Rhema Konektika Wiratama Adakan Pasar Murah

Dikatakan, ini merupakan acara pasar murah yang pertama kali diselenggarakan oleh distributor alat-alat teknik

Meriahkan HUT RI ke 73, PT Rhema Konektika Wiratama Adakan Pasar Murah
TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN
Masyarakat Tawangmas dan Krobokan membeli sembako murah yang diadakan oleh PT PT Rhema Konektika Wiratama, Sabtu (11/8). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Rheka Konektika Wiratama mengadakan pasar murah dalam rangka berbagi serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di halaman kantor PT Rhema Konektika Wiratama, Semarang Indah, Tawangmas, Sabtu (11/8/2018).

"Sebagai warga negara yang sudah merasakan kemerdekaan yang sangat luar biasa, kami harus berbagi. Hasil kerja kami juga harus sebagian dibagikan kepada orang lain," tutur Deddy Gunawan Direktur Direktur PT Rhema Konektika Wiratama.

Dikatakan, ini merupakan acara pasar murah yang pertama kali diselenggarakan oleh distributor alat-alat teknik tersebut.

Adapun dananya, Dedi membeberkan berasal dari persembahan para karyawan.

"Jadi kami membeli paket sembako seharga Rp 100 ribu per paket kemudian kami jual kepada masyarakat seharga Rp 25 ribu saja," ucapnya.

Paket sembako murah tersebut berisi 5 kg beras, 6 bungkus mie instan, 1 kg gula, 1 liter minyak, dan 6 ml kecap.

Hari sebelum penyelenggaraan pasar murah, dia mengatakan sudah bekerja sama dengan pihak kelurahan untuk membagikan kupon pasar murah tersebut.

"Sistemnya kami memakai kupon. Kupon sudah dibagikan sebelumnya, jadi masyarakat nanti tinggal datang menunjukan kupon terus membeli paketnya. Jadi tidak ada pergesekan dan kekisruhan," ujarnya.

Dedi membeberkan ada 1000 kupon yang dibagikan ke dua kelurahan yang paling dekat dengan PT Rheka Konektika Wiratama, yakni Tawangmas dan Krobokan. Sejumlah 500 kupon berlogo merah dibagikan untuk Kelurahan Krobokan dan 400 kupon berlogo putih untuk Kelurahan Tawangmas. Sementara, 100 kupon tidak berlogo, tetapi tertera tulisan gratis.

"Kupon gratis tersebut kami berikan kepada masyarakat yang tidak mampu di Kelurahan Tawangmas. Kami pilih Tawangmas karena kebetulan perusahaan kami berada di sini," tuturnya.

Perusahaan yang menjual alat-alat teknik tersebut menyelenggarakan pasar murah dari karyawan yang memberikan persembahan dana.

Dikatakan, hasil dari pasar murah tersebut sejumlah Rp 22 juta 500 ribu akan digunakan untuk membeli beras dan dibagikan kepada para pekerja yang benar-benar bekerja di Semarang Utara, Semarang Tengah, Semarang Barat, Semarang Timur, dan Semarang Selatan pada tanggal 25 Agustus nanti. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved