Kasus Penggelapan

Wisatawan Palsu Ini Gasak Dua Mobil dan Isi Kamar Guest House di Semarang

Wanita yang dalam kartu tanda penduduk tercatat sebagai warga Kabupaten Pati itu memang membuka jasa sewa mobil.

Wisatawan Palsu Ini Gasak Dua Mobil dan Isi Kamar Guest House di Semarang
tribunjateng/dok
ILUSTRASI Polisi tangkap pelaku penggelapan kendaraan 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Diana Wulandari (33) warga asal Kabupaten Pati melaporkan dugaan penggelapan mobil ke Polrestabes Semarang, Jumat (10/8/2018).

Wanita yang dalam kartu tanda penduduk tercatat sebagai warga Kabupaten Pati itu memang membuka jasa sewa mobil.

Didampingi suaminya, Erwin Setia Hermawan ia memaparkan awal penggelapan saat ia akan meminjamkan mobil ke seseorang, pada hari Senin lalu.

Saat itu sekitar pukul 08.00 ia menemui tiga orang di Stasiun Poncol Semarang. Tiga orang asal Jabar yang baru saja turun dari kereta itu berniat meminjam mobil selama empat hari intuk keperluan berwisata.

"Mereka sempat tawar menawar juga, empat hari saya banderol sewa Rp 1,2 juta namun dengan beberapa syarat," terang Erwin.

Ia menyebut, syaratnya adalah harus ada dua kartu identitas yang ditinggal. Salah satunya harus meninggalkan NPWP, namun seseorang dengan KTP atas nama Tri Budiono (30) bukan hanya meminjamkan NPWP bahkan menjaminkan kartu keluarganya.

"Nah itu buat kita percaya, saya juga foto wajah mereka dan datang langsung ke tempat mereka menginap yakni di guest house Galeri di Pedurungan," tambahnya.

Karena melihat sudah ada jaminan lengkap, foto, dan memastikan guesthousenya ada ia pun sepakat meminjamkan. Sehari berselang ia mendapat telepon dari Tri Budiono peminjam yang merupakan warga Cimahi Selatan, Jabar.

Kala itu peminjam mobil Brio K 9081 MH itu mengeluh mesin tidak bisa dihidupkan. Erwin pun datang membenarkan. Rabu ia kembali mengontak peminjam namun nomor sudah tidak aktif.

Halaman
12
Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help