Jelang PSIS vs Bhayangkara FC - Vincenzo Merasa Senang Gara-gara Ini

Senin (13/8) malam, Bhayangkara FC bakal jadi lawan terakhir PSIS. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Jelang PSIS vs Bhayangkara FC - Vincenzo Merasa Senang Gara-gara Ini
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Vincenzo Alberto Annese 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - PSIS Semarang memiliki satu pertandingan sisa sebelum mendapat jatah libur Asian Games yang kurang lebih sekitar satu bulan.

Senin (13/8) malam, Bhayangkara FC bakal jadi lawan terakhir PSIS. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Posisi PSIS Semarang yang sampai saat ini masih berada di zona merah membuat tim berjuluk Mahesa Jenar ini wajib mengamankan tiga poin dikandang.

Skuat asuhan Vincenzo Alberto Annese ini menduduki posisi 17 klasemen sementara, dengan raihan 20 poin. PSIS membutuhkan tiga poin untuk naik satu tingkat di posisi 16.

Dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Vincenzo Annese mengatakan timnya diuntungkan dengan masa persiapan yang cukup baik.

Bila dibandingan dengan tiga pertandingan PSIS sebelumnya, Mahesa Jenar memiliki masa recovery yang cukup pendek, sekitar lima sampai empat hari saja.

Sementara jelang menghadapi Bhayangkara, PSIS mempunyai waktu jeda selama delapan hari pasca melawan tuan rumah Bali United di laga terakhir.

"Kami punya persiapan yang cukup banyak sebelum melawan Bhayangkara. Walaupun dua hari lalu kami bermain di Piala Indonesia, tapi semua sudah disiapkan dengan baik," kata pelatih yang mengaku senang dengan masakan tempe ini, Minggu (12/8).

Ia menuturkan, selama seminggu belakangan ini, dirinya juga sengaja meningkatkan kondisi fisik pemain. Ia menyebut jika kondisi fisik pemain bagus, maka pemain bisa tampil lebih ngotot.

"Minggu ini saya cukup senang bisa meningkatkan kondisi fisik pemain. Dalam dua sampai tiga pertandingan sebelumnya kami tidak bisa berlatih fisik karena jadwal yang sangat padat.

"Di beberapa pertandingan yang lalu, pemain juga kurang melakukan pressure dan covering dengan bagus mungkin karena secara fisik kurang maksimal. Minggu ini kami memperbaiki itu. Kalau pemain memiliki fisik yang bagus akan memudahkan mereka di lapangan," ujarnya.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help