Sepak Bola Asian Games 2018

Ini Rahasianya Kemenangan Timnas U-23 Indonesia Tundukan Taiwan 4-0

Kemenangan ini tidak terlepas dari strategi pelatih Luis Milla mengandalkan serangan dari sektor sayap yang diisi Febri Hariyadi

Ini Rahasianya Kemenangan Timnas U-23 Indonesia Tundukan Taiwan 4-0
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM
Para pemain timnas U-23 Indonesia 

TRIBUNJATENG.COM, BEKASI -  Timnas U-23 Indonesia memetik kemenangan perdana pada fase penyisihan Grup A sepak bola Asian Games 2018. Anak asuh Luis Milla menang atas Taiwan dengan skor telak 4-0 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jabar, Minggu (12/8).

Empat gol kemenangan timnas U-23 Indonesia dicetak oleh Stefano Lilipaly (66' dan 76'), Alberto Goncalves (71'), dan Muhammad Hargianto (90+3).

Timnas U-23 Indonesia langsung tampil menggebrak sejak menit awal. Selama 10 menit pertama, skuat Garuda Muda bermain lebih dominan dalam aspek penguasaan bola.

Namun, sejumlah peluang yang didapat belum mampu dimaksimalkan. Serangan Indonesia masih mengandalkan kecepatan para pemain sayap seperti Febri Hariyadi dan Irfan Jaya.

Sementara, timnas U-23 Taiwan bermain menunggu. Mereka bermain bersabar, tetapi belum mampu memberikan ancaman ke gawang Indonesia.

Pada awal babak kedua, Taiwan mencoba keluar dari sarang pertahanannya. Mereka pun mencoba mengambil inisiatif menyerang.

Saat laga memasuki menit ke-52, pemain Taiwan, Chen Chaoan sukses lepas dari kawalan dan mencoba melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung, bola masih mengarah tepat ke pelukan Andritany.

Memasuki menit ke-60, Luis Milla melakukan pergantian pemain.

Winger asal Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, sempat terlihat kesakitan, sehingga ditarik keluar dan digantikan Saddil Ramdani.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung timnas U-23 Indonesia lahir pada menit ke-66.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help