KRONOLOGI! Pencuri Motor di Pucanggading Todong Anak-Anak Dengan Senjata Api Saat Beraksi

Sebab dua orang pelaku tersebut kepergok oleh anak-anak yang tengah bermain pada saat menjalankan aksinya sekitar pukul 18.30 WIB.

KRONOLOGI! Pencuri Motor di Pucanggading Todong Anak-Anak Dengan Senjata Api Saat Beraksi
dwi laylatul

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Pucang Gede III Perumahan Pucang Gading Mranggen Demak, Sabtu (11/8/2018), intimidasi anak-anak menggunakan senjata api.

Sebab dua orang pelaku tersebut kepergok oleh anak-anak yang tengah bermain pada saat menjalankan aksinya sekitar pukul 18.30 WIB.

Bambang Roso Yulianto, pemilik sepeda motor Vario H 5245 MQ yang dicuri tersebut sempat mengira bahwa teriakan 'maling' oleh anak-anak itu hanya permainan petak umpet.

"Saat anak-anak teriak 'maling' dan 'pencuri', saya kira sedang bermain petak umpet. Ternyata selepas saya keluar dari rumah, motor saya sudah raib," tuturnya kepada Tribunjateng.com, Minggu (12/5/2018).

Dari pengakuan anak-anak yang berada di lokasi kejadian, pelaku menyuruh anak-anak itu diam pada saat dirinya mencoba merusak kunci ganda motor.

Sedangkan di tangan pelaku terlihat membawa senjata api, sehingga cukup membuat anak-anak tersebut takut.

Setelah berhasil merusak kunci ganda dan mendorong motor, barulah anak-anak berani berteriak sembari melempari pelaku dengan sandal.

"Padahal waktu itu pintu depan dalam kondisi terbuka semua. Saya, istri dan anak sedang menata dagangan untuk CFD esok hari," tambahnya.

Dua pelaku yang dalam aksinya menggunakan motor Suzuki 150 FU dijelaskan Bambang nampak masih muda, sekitar usia 20 an tahun.

Selanjutnya mereka kabur, satu mengendarai Suzuki itu dan yang lainnya menggunakan Vario yang merupakan sepeda curian.

"Pelaku nampak paham dengan lokasi sekitar pencurian, sebab pada saat beberapa tetangga melakukan pengejaran, pelaku berhasil menghindari jalan-jalan buntu di sekitar kompleks ini," lanjutnya.

Sayangnya pelaku tidak tertangkap dan berhasil lolos dengan melarikan diri ke lokasi yang gelap, arah sekitar Stasiun TVRI.

Sejumlah uang dan beberapa potong pakaian yang ada di dalam bagasi motor turut raib dalam pencurian tersebut. (*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help