Menteri Susi Pudjiastuti Tutup Rangkaian Orientasi Mahasiswa Baru Undip

Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Susi Pudjiastuti, hadir dalam kegiatan ODM Undip 2018 di Kompleks Gelora Undip Tembalang

Menteri Susi Pudjiastuti Tutup Rangkaian Orientasi Mahasiswa Baru Undip
Ist
Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, saat memberikan semangat di Penutupan Orientasi Diponegoro Muda (ODM) Undip 2018 di Kompleks Gelora Undip Tembalang, Minggu (12/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Susi Pudjiastuti, hadir dalam kegiatan Orientasi Diponegoro Muda (ODM) Undip 2018 di Kompleks Gelora Undip Tembalang, Minggu (12/8/2018).

Pada kegiatan tersebut, Susi berpesan pada para mahasiswa baru, untuk serius belajar.

"Kalian adalah penerus Indonesia empat lima tahun lagi, belajar dengan penuh spirit," tuturnya kepada para ribuan mahasiswa baru Undip 2018.

Mengenakan pakaian berwarna hitam, Menteri Kelautan ini terlihat bersemangat menyampaikan pesan-pesannya sekitar 10 menit.

Adapun, ODM kali ini berkonsep green habit dan Nawanatya Pangeran Diponegoro.

"Bu Susi hadir di penutupan ODM membuat kami semakin bersemangat untuk meraih cita-cita kami," tutur Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip, Abdurrohman Hizbulloh, kepada Tribunjateng.com.

Nawanatya Diponegoro menjadi tonggak dasar yang diserukan pada ODM 2018.

"Indonesia bisa bertambah mahasiswa yang berprestasi intelektual maupun religiusitss, selamat datang para Maba," jelas Abdurrohman.

Tampak semangat para Maba berkobar manakala suara gema "Hidup mahasiswa! Tunjukkan prestasimu!" digaungkan oleh Ketua BEM Undip.

Penutupan ini sangat meriah, selain kehadiran Susi Pudjiastuti, ada juga penampilan dari PSM Undip dan Menristek Dikti Mohamad Natsir.

Gemuruh ribuan mahasiswa baru kembali terdengar lantang bersemangat, manakala masing-masing Ketua BEM dari 12 Fakultas di Undip menyemangati dan memberikan sambutan selamat datang kepada Maba. (kin)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved