Airport Corner

Gedung Parkir Bandara Baru Ahmad Yani akan Muat 1.200 Mobil

Gedung Parkir Bandara Baru Ahmad Yani akan Muat 1.200 Mobil. Target penyelesaian pada November 2018.

Gedung Parkir Bandara Baru Ahmad Yani akan Muat 1.200 Mobil
tribunjateng/yasmine aulia
Gedung Parkir Bandara Baru Ahmad Yani akan Muat 1.200 Mobil. Target penyelesaian pada November 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yasmine Aulia

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gedung parkir di bandara baru Ahmad Yani Semarang terus dilanjutkan pembangunannya.

Lahan parkir yang diperkirakan akan menampung sekitar 1.200 kendaraan roda empat ini masih dalam proyek pembangunan paket IV. Hingga kini, gedung parkir masih belum beroperasi maksimal, Selasa (14/8/2018).

"Sementara ini memang kalau kepadatan pengunjung sedang ramai kami agak kesusahan. Namun telah kami atur sedemikian rupa dengan memanfaatkan lahan lainnya," kata supervisor parkir bandara Ahmad Yani Semarang, Moch Arief Eko.

Meski telah terlihat berdiri kokoh, gedung parkir belum digunakan secara keseluruhan.

"Setidaknya lahan parkir di bandara baru ini jauh lebih luas dibanding area parkir bandara lama, meski gedung parkir belum siap beroperasi," imbuhnya.

Adapun lantai dasar gedung parkir saat ini telah mulai digunakan untuk roda dua dan roda empat. Sementara lantai satu dan dua masih belum dipergunakan.

Pihak pengelola parkir bandara baru Ahmad Yani berupaya melakukan rekayasa pelataran, bundaran dan tepian sebagai lahan parkir sementara.

"Memang kami sedikit kesusahan terutama apabila ada pesawat delay atau sedang pemberangkatan haji, namun begitu kami upayakan koordinasi maksimal di lapangan, sehingga kendaraan pengunjung dapat teratur dan kondusif," ujarnya.

Terpisah, Secretary Project Bandara Ahmad Yani baru, Jon Hendrik, mencanangkan target operasional gedung parkir pada bulan November 2018.

Pembangunan struktur dan segala fasilitas penunjang di gedung parkir saat ini telah mencapai 67 persen.

"Sementara memang operasional gedung parkir baru menggunakan lantai dasarnya, karena masih banyak alat-alat proyek serta beberapa pembangunan fasilitas penunjang di gedung parkir terutama di lantai satu dan dua," ungkap Jon Hendrik. (*)

Penulis: Yasmine Aulia
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved