Wuling Motors Indonesia Optimistis Capai Target Penjualan 3.000 Unit Khusus Area Jateng-DIY

Wuling Motors Semarang memiliki target penjualan khususnya untuk area Jateng dan DIY yaitu sebanyak 3.000 unit di tahun 2018.

Wuling Motors Indonesia Optimistis Capai Target Penjualan 3.000 Unit Khusus Area Jateng-DIY
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
pegawai di PT. Automobil Jaya Mandiri, Jl. Jendral Sudriman, no. 299 Semarang Jawa Tengah. Wuling 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Sebagai satu diantara merek mobil yang ada di Indonesia, Wuling Motors Semarang memiliki target penjualan khususnya untuk area Jateng dan DIY yaitu sebanyak 3.000 unit di tahun 2018.

Sedangkan berkaitan masalah penjualan wilayah Semarang paling besar dari pada wilayah yang lain. Misal dipersentase ada sekitar 40%-50% dari jumlah 3000 tadi yaitu berasal dari Semarang.

Kebetulan Wuling Motors Indonesia untuk produk yang dipasarkan memang baru dua tipe atau varian saja yaitu tipe Cortez dan Confero S. Sedangkan penjualan sendiri di antara kedua tipe ini yang paling laku tipe Confero.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Bisnis Manager Wuling Motors Indonesia area Semarang, Basuki Wibowo, Ia mengungkapkan perbandingan untuk penjualan Cortez 30% sedangkan Confero S 70%.

Karena dengan harga kisaran Rp 130 jutaan masyarakat sudah bisa mendapatkan mobil dengan kualitas yang oke dan tidak kalah dengan merek lain yang setipe.

“Semester pertama kami hampir mencapai target karena selama 6 bulan misal kami menjual 1.500 unit. Kebetulan kami berhasil menjual 1.400 sekian unit, memang belum mencapai 1.500 tapi kekurangan tersebut akan kami kejar sampai akhir Desember tahun ini,” tutur Basuki Wibowo, pada Tribunjateng.com, Selasa (14/8/2018).

Prospek kedepan, Basuki melanjutkan pihaknya optimis dan yakin bisa meraih posisi 5 besar, karena kebetulan kemarin dari posisi 10 besar naik menjadi 9 besar, dan bulan kemarin naik lagi menjadi 8 besar.

“Rencana di tahun ini kami juga akan mengeluarkan dua tipe baru lagi yaitu Confero yang 1.200cc, dan SUV yang kami belum tahu di Indonesia akan diberi nama apa. Namun menurut informasi yang kami dapat tipe ini dibandrol dengan harga kisaran Rp 280 jutaan,” ungkapnya.

Launching rencana akan dilakukan pada bulan Desember 2018, jadi untuk masyarakat dimohon sabar menunggu informasi selanjutnya.

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved