Home »

PSIS

Pentolan Snex Minta PSIS Semarang Tingkatkan Performa : Kekalahan Lalu Bukan Kiamat

"Kekalahan kemarin belum kiamat buat PSIS, sekarang bagaimana caranya mensikronkan tujuan untuk PSIS biar bisa bangkit,"

Pentolan Snex Minta PSIS Semarang Tingkatkan Performa : Kekalahan Lalu Bukan Kiamat
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Aksi Koreografi Suporter Snex di Stadion Moch Soebroto saat PSIS melawan Borneo FC beberapa wakyu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hasil buruk yang didapat PSIS Semarang di awal-awal putaran kedua Liga 1, atau tiga pertandingan berturut-turut menyisakan kekecewaan bagi pendukungnya.

PSIS Semarang hanya mampu memetik satu poin saat menjamu PSM Makassar di pertandingan pertama putaran kedua Liga 1 akhir Juli lalu. Kemudian PSIS kalah secara berturut-turut saat menghadapi Bali United dan Bhayangkara FC.

Serangkaian hasil minor itu membuat PSIS belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara. Justru PSIS kian terpuruk dengan turun satu peringkat ke posisi 17.

PSIS saat ini masih menyisakan 14 pertandingan Liga 1 musim 2018.

Salah satu pentolan suporter PSIS dari Snex, Doni Kurniawan mengatakan PSIS saat ini masih memiliki peluang untuk tidak sekedar numpang lewat di Liga 1 kemudian kembali degradasi.

"Kekalahan kemarin belum kiamat buat PSIS, sekarang bagaimana caranya mensikronkan tujuan untuk PSIS biar bisa bangkit," kata Doni, Rabu (15/8).

Menurut Doni, dengan kondisi PSIS Semarang yang saat ini sedang terpuruk, bukan saatnya saling menyalahkan antar semua pihak yang bersangkutan dengan PSIS.

"Tidak saatnya saling meyalakan antara semua pihak yang bersangkutan dengan PSIS. Saya masih optimis ada kesempatan untuk berbenah. Dari kami para suporter juga sudah total mendukung," kata Doni yang juga ketua komunitas Extreme Boys ini.

Ia berharap, sisa-sisa pertandingan yang masih harus dilakoni PSIS bisa dimaksimalkan. Disisi lain, ia menginginkan para pemain juga mampu meningkatkan performanya saat berlaga.

"Saya melihat performa mereka belum ada peningkatan dari putaran pertama sampai putaran kedua. Padahal tim-tim lain semua mengalami peningkatan," katanya.

"Saya pikir semua perlu di evaluasi di PSIS. Dikarenakan hasil yang terlalu buruk, dan tentunya demi kebaikan PSIS Semarang," sambungnya.

Sebelum menghadapi PSMS Medan, PSIS memiliki waktu persiapan yang cukup panjang. Kurang lebih satu bulan. Sebab, saat ini kompetisi Liga 1 sedang diliburkan karena bertepatan dengan ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Adapun untuk skuat PSIS, Haudi Abdillah dkk mendapat jatah libur selama sepuluh hari. Pemusatan latihan akan kembali dilakukan pada 23 Agustus mendatang.

"Saya berharap PSIS gencar melakukan uji coba. Tentu saja untuk mencari dan menambal kelemahan PSIS selama ini," pungkas Doni. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help