Kasus Sabu sabu

Polisi Intai dan Buntuti Jepang Lalu Meringkusnya Saat akan Transaksi

Beberapa pekan diintai, Ervan Setiarso alias Jepang (38) pria asal Desa Balapulang Kulon, Kecamatan Balapulang

Polisi Intai dan Buntuti Jepang Lalu Meringkusnya Saat akan Transaksi
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
INTEROGASI - Tersangka pengedar sabu sedang diinterogasi petugas Satresnarkoba Polres Tegal Kota. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Beberapa pekan diintai, Ervan Setiarso alias Jepang (38) pria asal Desa Balapulang Kulon, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal akhirnya ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Tegal Kota, Selasa (14/8/2018) malam sekitar pukul 22.15 WIB.

Tersangka sudah lama tercium sebagai pengedar sekaligus pengguna psikotropika jenis sabu.

"Kami mendapatkan informasi dari warga bahwa ada seorang pria yang dicurigai sering bertransaksi narkoba," kata Kasatresnarkoba Polres Tegal Kota, AKP Suharta, Rabu (15/8/2018).

Polisi memperoleh informasi ciri-ciri tersangka yakni menggunakan sepeda motor Yamaha Force 1 warna biru tanpa plat nomor kendaraan.

Dia sering berada di wilayah Kota Tegal saat malam hari untuk mengedarkan sabu kepada pelanggannya.

Berdasarkan informasi tersebut, kemudian petugas melakukan penyelidikan dengan cara pembuntutan terhadap pria dengan ciri-ciri yang disebutkan itu.

"Tersangka kemudian terlihat melintas di jalan pantura Kota Tegal dari arah barat menuju ke timur. Selanjutnya, petugas membuntutinya," tutur Suharta.

Ketiga tersangka target operasi berhenti di pinggir jalan raya Martoloyo di samping pos polisi Pasar Anyar Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal yakni di ruas jalan pantura, petugas langsung menyergap dan mengamankannya.

Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan satu paket sabu terbungkus kertas tisu dengan perekat warna cokelat yang ditempatkan di dalam bungkus rokok.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help