Liga 1

Suporter Tak Ingin PSIS Sekadar Lewat di Liga 1

Pentolan suporter PSIS dari Snex, Doni Kurniawan mengatakan PSIS saat ini masih memiliki peluang untuk bangkit

Suporter Tak Ingin PSIS Sekadar Lewat di Liga 1
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Abou Bakr Al Mel (Kanan), bersama rekan-rekannya PSIS Semarang menjalani latihan rutin di Lapangan Terang Bangsa, Selasa (7/8) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kekecewaan juga dirasakan oleh para suporter PSIS Semarang lantaran prestasi klub kesayangannya di Liga 1 belum maksimal. Tidak hanya jumlah penonton yang selalu menurun karena prestasi minor, para suporter berharap Mahesa Jenar terus berbenah.

Pentolan suporter PSIS dari Snex, Doni Kurniawan mengatakan PSIS saat ini masih memiliki peluang untuk tidak sekadar numpang lewat di Liga 1. Masih ada waktu supaya PSIS tidak terdegradasi ke Liga 2.

"Kekalahan kemarin belum kiamat buat PSIS. Sekarang bagaimana caranya mensikronkan tujuan untuk PSIS biar bisa bangkit," kata Doni, Rabu (15/8).

Menurut Doni, kondisi PSIS memang saat ini sedang terpuruk. Namun, menurutnya, bukan saatnya saling menyalahkan antar semua pihak yang bersangkutan dengan PSIS.

"Tidak saatnya saling meyalahkan antara semua pihak yang bersangkutan dengan PSIS. Saya masih optimis ada kesempatan untuk berbenah. Dari kami para suporter juga sudah total mendukung," kata Doni yang juga ketua komunitas Extreme Boys ini.

Ia berharap, sisa-sisa pertandingan yang masih harus dilakoni PSIS bisa dimaksimalkan. Di sisi lain, ia menginginkan para pemain juga mampu meningkatkan performanya saat berlaga.

"Saya melihat performa mereka belum ada peningkatan dari putaran pertama sampai putaran kedua. Padahal tim-tim lain semua mengalami peningkatan," katanya. "Saya pikir semua perlu di evaluasi di PSIS. Dikarenakan hasil yang terlalu buruk, dan tentunya demi kebaikan PSIS Semarang," sambungnya.

Sebelum menghadapi PSMS Medan, PSIS memiliki waktu persiapan yang cukup panjang. Kurang lebih satu bulan. Sebab, saat ini kompetisi Liga 1 sedang diliburkan karena bertepatan dengan ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Adapun untuk skuat PSIS, Haudi Abdillah dkk mendapat jatah libur selama sepuluh hari. Pemusatan latihan akan kembali dilakukan pada 23 Agustus mendatang.

"Saya berharap PSIS gencar melakukan uji coba. Tentu saja untuk mencari dan menambal kelemahan PSIS selama ini," pungkas Doni yang akrab disapa Bung Boys ini. (tribunjateng/cetak/arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved