Selepas Garap Motor Anak Jokowi, Custom di Katros Garage Meningkat

Andi Akbar (32), owner Katros Garage mengaku sudah lama dihubungi oleh Gibran Rakabuming untuk menggarap motor dari anak sulung Jokowi

Selepas Garap Motor Anak Jokowi, Custom di Katros Garage Meningkat
TRIBUN JATENG/DWI LAYLATUR ROSYIDAH
Andi Akbar (32), owner Katros Garage yang menggarap motor custom Gibran Rakabuming, putra sulung Jokowi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Andi Akbar (32), owner Katros Garage mengaku sudah lama dihubungi oleh Gibran Rakabuming untuk menggarap motor dari anak sulung Jokowi tersebut.

Namun karena sudah ada antrian atau waiting listnya, Royal Enfield 500 Battle Green milik Gibran tersebut baru dikirim saat hampir dikerjakan.

"Tidak ada perlakuan khusus, motor mas Gibran sama dengan konsumen lain yang harus masuk waiting list dulu sebelum dikerjakan. Sehingga mas Gibran mengirim Royal Enfieldnya pas udah schedulenya," jelas Atenk, sapaan akrabnya, kepada Tribunjateng.com, Jumat (17/8/2018).

Modifikasi pada motornya juga tidak terlalu ekstrim, Gibran memilik custom tersebut dalam aliran bobber.

"Ubahannya simple, tidak neko-neko dan tetap sesuai standar sebab mas Gibran menggunakan motornya ini untuk sunmori atau riding saat Minggu pagi," tambahnya.

Usai menggarap motor anak orang nomor satu di Indonesia itu, Atenk juga tidak menafikkan jika orderan di bengkelnya mengalami peningkatan.

Bahkan waiting list motor customnya sampai pada bulan Februari 2019.

"Meningkat sekitar 25 persen dari permintaan biasanya. Biasanya Katros maksimal garap 3 motor perbulan, jadi sekarang daftar tunggunya sudah sampai tahun depan," paparnya.

Selain itu, tren modif menggunakan basic motor tersebut juga semakin banyak di bengkel yang beralamatkan Jalan Cempaka 1 No 2, Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan itu.

"Sebelumnya beberapa kali kami sudah pernah garap RE (Royal Enfield), tapi semakin populer juga setelah motor mas Gibran jadi dan dapat dilihat publik," ujarnya. (Dew)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved