Jurnal Serigala Loyola

Siswi SMA Kolese Loyola Peringkat 2 FLS2N Tingkat Jawa Tengah

Angela Natalia memperoleh peringkat ke-2 di lomba Seni Kriya ajang FLS2N tingkat provinsi Jawa Tengah.

Siswi SMA Kolese Loyola Peringkat 2 FLS2N Tingkat Jawa Tengah
ISTIMEWA
Angela Natalia memperoleh peringkat ke-2 di lomba Seni Kriya ajang FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) tingkat provinsi Jawa Tengah.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setelah berhasil menyabet peringkat ke-1 tingkat kota Semarang, Angela Natalia memperoleh peringkat ke-2 di lomba Seni Kriya ajang FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) tingkat provinsi Jawa Tengah

Kegiatan FLS2N ini diselenggarakan oleh MGMP Seni Budaya Kota Semarang berkerjasama dengan pihak terkait yang salah satu tujuannya adalah untuk menggali potensi, mengembangkan serta melestarikan seni dan budaya yang tersebar di kota Semarang. Para pesertanya adalah siswa/i kelas X dan XI SMA Negeri/Swasta se-Kota Semarang.

“Saat di tingkat kota, Warak Ngendog-ku belum ada nilai fungsinya, jadi di tingkat provinsi ini aku tambahin jam, tempat tusuk gigi, dan tempat tisu supaya tidak hanya kaya dengan nilai filosofis tetapi juga punya nilai manfaat,” tutur Lia, Kamis (15/8/2018).

Banyaknya kegiatan dan tugas di sekolah tidak menjadi hambatannya untuk belajar menghasilkan karya yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Angela Natalia berusaha untuk menuangkan ide seninya dengan mengolah kain batik perca dan selongsong bekas kain menjadi ikon kota Semarang, yaitu Warak Ngendog yang multifungsi.

Menurutnya apabila karyanya diproduksi menjadi sebuah produk dan diperbanyak, misalnya diletakkan di meja makan restoran, maka karya ini bisa memperkenalkan budaya Semarang dan juga budaya Jawa Tengah ke masyarakat luas.

"Bangga bisa melihat anak-anak yang didampingi bisa berprestasi. Harapannya ke depan mereka dapat semakin mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi. Selain itu, kegiatan FLS2N ini baik untuk terus diadakan karena dapat menambah kompetensi siswa dalam hal seni,” tutur Fahmi dan Adi, guru mapel Seni Rupa di Loyola.(*)

(Firent-Reyner / Serigala Loyola)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved