Liga 1

Sebelum Hadapi PSMS Medan, PSIS akan Ujicoba Lawan Tim-tim Ini

Sebelum Hadapi PSMS Medan, PSIS akan Ujicoba Lawan Tim-tim Ini. General Manager PSIS, Wahyu Liluk Winarto mengatakan

Sebelum Hadapi PSMS Medan, PSIS akan Ujicoba Lawan Tim-tim Ini
tribunjateng/dok
Suporter PSIS 

Laporan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Usai menikmati libur selama sepuluh hari, skuat PSIS Semarang akan kembali berkumpul menjalani latihan mulai Rabu (23/8) pekan ini.

Saat ini manajemen PSIS Semarang tengah mengagendakan dua kali uji coba untuk Haudi Abdillah dkk sebelum kembali berlaga di Liga 1, 12 September mendatang melawan PSMS Medan.

General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto mengatakan pihaknya tengah mengadakan komunikasi secara intens dengan dua tim peserta Liga 2, yaitu Persibat Batang dan PSS Sleman.

Dua klub ini disebut Liluk memang sudah berkomunikasi jauh-jauh hari untuk merencanakan uji coba.

Nantinya, PSIS Semarang akan menjalani partai uji coba dengan format tandang. Atau bermain di kandang lawan.

"Iya, kami memang inginnya laga tandang biar pemain makin terbiasa dengan atmosfer pertandingan away. Anak-anak juga makin terbiasa dengan tekanan suporter lawan," kata Liluk kepada Tribun Jateng saat dihubungi, Minggu (19/8/2018).

Di putaran kedua Liga 1 musim ini, PSIS menyisakan 14 pertandingan.

Hanya enam pertandingan PSIS yang berstatus partai kandang. Yaitu menghadapi Perseru Serui, Barito Putera, Sriwijaya FC, Arema FC, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura.

Sementara delapan pertandingan lainnya merupakan laga away.

Menyoal rencana uji coba melawan Persibat Batang dan PSS Sleman tadi, Liluk mengatakan sejauh ini kepastiannya belum fix. Namun baik PSIS maupun dua tim yang disebut sudah menentukan tanggal mainnya.

Liluk mengatakan untuk uji coba melawan Persibat Batang, akan diadakan antara tanggal 23 atau 24 Agustus di Stadion Moh Sarengat, Batang.

"Kalau untuk yang Sleman kita rencanakan main tanggal 26 Agustus di kandangnya sana (Stadion Maguwoharjo). Sampai sekarang kita komunikasi terus," kata Liluk. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved