Istri Terjebak di Rumah yang Terbakar, Suali Hanya Bisa Meronta

Suali yang saat itu berada di luar rumah langsung berlari masuk ke dalam rumahnya demi menyelamatkan belahan jiwanya

Istri Terjebak di Rumah yang Terbakar, Suali Hanya Bisa Meronta
Tribun Jateng/Dhian Adi Putranto
Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api yang tersisa di rumah warga Desa Rejosari, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, yang terbakar, Selasa (21/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Suali (80) warga Desa Rejosari, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, terperanjat mengetahui istrinya masih di dalam rumah, mana kala asap telah membumbung tinggi di atap rumahnya, Selasa (21/8/2018) pagi.

Ia yang saat itu berada di luar rumah langsung berlari masuk ke dalam rumahnya demi menyelamatkan belahan jiwanya yang telah menemani puluhan tahun lamanya.

Suali tak mau kehilangan belahan hidupnya di penghujung usianya itu.

Namun langkahnya untuk menolong istrinya ditahan oleh warga lainnya. Ia ditahan dan dipegangi oleh para warga untuk tidak melakukan aksi nekadnya itu. Faktor usia yang membuat warga mencegah aksi Suali. Ia hanya bisa meronta.

Akhirnya wargalah yang menolong Muridah, istri Suali. Muridah ditemukan oleh para warga sedang berada di dapur rumah yang terbakar itu. Beruntunglah Muridah berhasil diselamatkan oleh para warga.

“Saat itu saya sedang berada di luar. Kemudian terdengar suara kayu yang terbakar ternyata api sudah membesar, saya panik istri saya masih didalam," ujar Suali.

Suali pun hanya bisa menangis meratapi rumahnya yang hangus terbakar. Rumah dan seluruh barang di dalamnya habis terbakar dan menyisakan puing-puing.

Seorang warga, Aris, menuturkan, para warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang dalam rumah milik Suali. Hal itu karena api telah membesar dan membakar seluruh bagian rumah.

"Saat itu api sudah membesar dan di dalamnya ada ibu Muridah. Namun para warga segera menolongnya," terangnya.

Para warga tidak tega membiarkan Suali menyelamatkan istrinya seorang diri. Pasalnya untuk berjalan saja sudah sangat kesulitan. Maka warga tergerak untuk menyelamatkan Muridah.

Kapolsek Brangsong, AKP I wayan Suprapta menerangkan, dalam upaya pemadaman itu, dua unit mobil pemadam kebakaran dari pos pemadam kebakaran Kaliwungu dikerahkan.

"Dari keterangan pemilik rumah, api diduga bersumber dari sambungan arus pendek. Sebelumnya dugaan dari petugas berasal dari obat nyamuk bakar," terangnya.(*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved