PSIS Semarang

PSIS Asah Mental Tandang

General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk'Winarto mengatakan pihaknya sengaja melakoni uji coba dengan format away

PSIS Asah Mental Tandang
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra
Usai melakoni laga terakhir di Liga 1 sebelum libur Asian Games, PSIS Semarang mendapat jatah libur selama 10 hari. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang dipastikan bakal beruji coba dengan dua tim Liga 2 akhir pekan ini. Terdekat, Jumat (24/8) mendatang PSIS bakal menghadapi Persibat Batang di Stadion Moh Sarengat, Batang.

Kedua tim sudah sepakat melakukan uji coba setelah sebelumnya masih mencari tanggal yang pas. PSIS juga dipastikan menghadapi PSS Sleman Minggu (26/8) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk'Winarto mengatakan pihaknya sengaja melakoni uji coba dengan format away untuk menambah jam terbang PSIS di luar kandang. Saat ini, skuat PSIS Semarang masih menjalani libur latihan.

Liluk mengatakan skuat PSIS tetap akan menjalani latihan perdana pada 23 Agustus, walaupun uji coba melawan Persibat diadakan sehari setelahnya. Rencananya setelah dua uji coba melawan Persibat dan PSS, Mahesa Jenar masih mengagendakan beberapa kali uji coba.

Jeda waktu sebelum kompetisi jalan memang masih cukup lama. Namun siapa klub yang dibidik, belum ada kabar terbaru terkait hal ini.

Setelah kompetisi dijalankan usai gelaran Asian Games, PSIS akan menghadapi PSMS Medan 12 September mendatang di Stadion Teladan. Markas PSMS. Itu artinya, PSIS masih memiliki waktu sekitar 21 hari persiapan sebelum menghadapi PSMS pasca menghadapi PSS.

"Ya, kami masih terus cari lagi calon uji coba. Kalau yang Batang (Persibat) sama Sleman kita sudah fix. Pemain habis dari libur kumpul tanggal 23 Agustus," kata Liluk, Selasa (21/8).

Sementara itu, kapten tim Haudi Abdillah berharap uji coba yang diagendakan manajemen PSIS ini bisa memberi dampak yang bagus bagi performa ia dan rekan-rekannya saat berlaga. "Uji coba ini sudah pasti penting untuk pemain. Ritme pertandingan bisa berjalan dengan baik sebelum kita main lagi di Liga," kata Haudi.

Kembali bermain di kompetisi usai libur panjang dengan persiapan minim memang beresiko. Hal ini pernah terjadi kepada Persipura Jayapura musim ini. Usai libur lebaran, mereka takluk di kandang sendiri atas Bhayangkara FC saat kembali berlaga di Liga 1.

Asisten pelatih Persipura, Tony Ho mengatakan, saat itu, Persipura takluk karena persiapan mereka cukup minim dan kurang uji coba. Lebih lanjut, laga terdekat PSIS di Liga 1 kontra PSMS, Haudi yakin timnya mampu mencuri poin walau diakuinya cukup sulit.

"Peluang menang tetap ada walaupun tidak mudah. Saya berharap kami bisa melakukan persiapan yang matang," ungkap Haudi. Usai menghadapi PSMS, PSIS masih akan menjalani laga away melawan Persija Jakarta sebelum kembali bermain di kandang sendiri saat menjamu Perseru Serui. (tribunjateng/arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved