Siswa SMP Islam Al Azhar 23 Semarang Berjaya di FLS2N Kota Semarang

Sebanyak 2 siswa delegasi SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng Semarang mampu menorehkan prestasi membanggakan

Siswa SMP Islam Al Azhar 23 Semarang Berjaya di FLS2N Kota Semarang
ISTIMEWA
Sebanyak 2 siswa delegasi SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng Semarang mampu menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Semarang 2018 pada Rabu, 8 Agustus 2018 yang lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -Dua siswa delegasi SMP Islam Al Azhar 23 Kalibanteng Semarang mampu menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Semarang 2018.

Dalam lomba yang dihelat oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang pada Rabu, 8 Agustus 2018 tersebut, Daffa Rafi Pratama (VIIIA) berhasil meraih Juara I Lomba Baca Puisi Putra dan Annisa Diva Karmelia Zahra (IXC) berhasil meraih Juara II Lomba Baca Puisi Putri.

Daffa dan Diva, begitu keduanya akrab disapa, harus berjuang mengalahkan para siswa terbaik delegasi dari sekolah-sekolah negeri dan swasta di Kota Semarang dalam lomba yang dilaksanakan di SMP Negeri 42 Semarang tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa FLS2N merupakan salah satu ajang bergengsi bagi para pelajar. Keduanya telah berlatih dan mempersiapkan diri sejak Juni lalu dengan bimbingan dari guru pembimbing yang merupakan salah satu Guru Bahasa Indonesia di sekolah tersebut, Sudirjo, S.Pd.

Keduanya pada saat lomba membawakan Puisi berjudul Gugur karya WS Rendra.

“Kami mengucapkan selamat sekaligus terima kasih kepada ananda Daffa dan ananda Diva yang telah berhasil meraih prestasi di FLS2N. Perjuangan dan latihan keras kalian bersama pembimbing telah membuahkan hasil yang membanggakan. Semoga kembali meraih sukses di kompetisi selanjutnya. Terus berprestasi dan tetap rendah hati,” ujar Kepala Sekolah, Agus Sugito, S.Pd kepada Tribun Jateng, Kamis (30/8).

Agus menambahkan, sekolah yang mengusung visi mewujudkan peserta didik yang EXPERT (Excellent in performance, education, religion, and technology) tersebut memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk pengembangan minat serta bakat para siswanya.

Sekolah juga terus mendorong dan memberikan kesempatan kepada seluruh siswa untuk beraktualisasi melalui ajang-ajang kompetisi baik di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional sesuai dengan tingkat kompetensi yang dimiliki.

“Kami mendambakan anak-anak kami tumbuh menjadi insan cendekia yang kuat akidahnya, mantap akhlaknya, dan gemilang prestasinya baik dari bidang akademik maupun nonakademik. InsyaAllah kami ikhtiyar sepenuh hati tentu dengan dukungan penuh semua stakeholder,” imbuh Agus. (*)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved