Wuling Klaim Terpilih Jadi Mobil Instansi Pemerintahan Seluruh Indonesia

Hal tersebut disampaikan oleh Supervisor Wuling Motors Semarang, Samuel

Wuling Klaim Terpilih Jadi Mobil Instansi Pemerintahan Seluruh Indonesia
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
pegawai di PT. Automobil Jaya Mandiri, Jl. Jendral Sudriman, no. 299 Semarang Jawa Tengah. Wuling 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Meski pada awalnya banyak yang menganggap sebelah mata mengenai produk Wuling Motors, namun dengan kerja keras dan kegigihan akhirnya bisa membuktikan bahwa Wuling juga mampu bersaing.

Hal ini dibuktikan pada bulan Juli 2018 Wuling resmi diakui oleh Pemerintah untuk menjadi pilihan mobil instansi Pemerintahan seluruh Indonesia (plat merah).

Hal tersebut disampaikan oleh Supervisor Wuling Motors Semarang, Samuel yang pada kesempatan ini juga mengungkapkan awal Wuling hadir di Indonesia yaitu pada tahun 2014.

Setelah itu tepatnya di tahun 2015 membangun pabrik dan baru memasarkan produk mobil pada saat peresmian pabrik tersebut di tahun 2017 bulan Agustus.

"Untuk di Semarang Wuling hadir mulai pertengahan Juli 2017 dan memasarkan produk mulai Agustus dengan cukup berat awalnya. Karena sebagian masyarakat Indonesia masih menganggap bahwa produk China itu jelek, tidak awet, dan lain-lain. Maka kami memerlukan usaha yang lebih dalam hal memperkenalkan produk kami secara kompleks supaya bisa diterima," ungkap Samuel, pada Tribunjateng.com, Kamis (30/8/2018).

Samuel mengatakan masyarakat khususnya Jawa Tengah paling menyukai produk bagus tapi dengan harga yang murah (terjangkau).

Sehingga Wuling hadir memenuhi hal tersebut karena seperti tipe Confero memberikan kecanggihan dengan harga sangat terjangkau.

Begitu juga dengan tipe Cortez dibandingkan dengan merek lain yang jauh lebih mahal, kecanggihan teknologi produk Wuling jauh di atasnya.

"Kami ingin meyakinkan masyarakat terutama yang masih ragu dengan produk Wuling, bahwa instansi Pemerintah saja sudah memilih produk kami dari pada yang lain. Karena untuk bisa mendapatkan persetujuan Pemerintah tidak mudah. Kami selalu disidak, diinspeksi setiap saat selama 6 bulan dalam hal kesiapan, produk, unit, sparepart, service, dan lain-lain," paparnya.

Menurut Samuel kelebihan Wuling selain harga yang lebih terjangkau ada lagi yaitu ketebalan plat body, kemudian fiture-fiture canggih tapi tidak asal melainkan benar-benar fungsional.

Contohnya seperti 4 kaca mobil yang bisa dibuka menggunakan remote, meski terlihat sederhana tapi sebenarnya ada maksud tersendiri.

Terutama pada saat parkir di tempat yang panas berjam-jam bagian dalam mobil pasti panas, adanya remote ini bisa membuka kaca pada saat sebelum pengguna sampai di tempat parkir.

Sehingga ketika digunakan hawa panas dalam mobil menghilang atau berkurang.

"Kelebihan lain dari produk Wuling adalah berkaitan dengan ketangguhan mesin dan kami memberikan program garansi selama 5 tahun. Bukan hanya itu saja tapi juga memberikan gratis service selama 2,5 sampai 3 tahun atau pada 100.000 km," tandasnya.(*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved