Jurnal Serigala Loyola

200 Anak Semarakkan LC Zone di Kampus SMA Kolese Loyola

Sesi yang menjadi primadona dalam LC Zone ini adalah permainan tradisional seperti ular naga, becak-becakan, dan do-mi-ka-do.

200 Anak Semarakkan LC Zone di Kampus SMA Kolese Loyola
IST
Anak-anak bersemangat mengikuti LC Zone di kampus SMA Kolese Loyola Semarang, Sabtu (25/8/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sekitar 200 anak-anak hadir menyemarakkan Loyola Children Zone (LC Zone) di kampus SMA Kolese Loyola Semarang, Sabtu (25/8/2018). 

Mereka berasal dari lingkungan sekitar kampus sekolah ini.

LC Zone yang bertemakan “Kebahagiaan Nyata dalam Kebersamaan” merupakan agenda tahunan kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh DKKL (OSIS-nya Loyola).

Anak-anak yang datang dikelompokkan berdasarkan umur dan didampingi oleh siswa Loyola.

Setelah puas melihat-lihat kampus Loyola, mereka juga diajak menonton film pendek di kelas dan bermain bersama di lapangan.

Sesi yang menjadi primadona dalam kegiatan ini adalah permainan tradisional seperti ular naga, becak-becakan, dan do-mi-ka-do.

Permainan ini baik untuk dimainkan bersama guna melestarikan serta melawan lupa bagi generasi sekarang yang notabene adalah generasi milenial. 

Generasi ini diketahui lebih suka bermain dengan gadget.

“LC Zone sungguh menampilkan dimensi yang berbeda. Semua bahagia, baik anak-anak maupun siswa yang mendampingi,” ungkap Martha selaku ketua panitia.

Bermain dan berinteraksi bersama ini mampu menyedot perhatian baik anak-anak maupun siswa sendiri.

Rona muka yang awalnya ragu dan canggung sontak berubah bahagia dalam kebersamaan.

Tak terasa dua jam berlalu dengan cepat.
“Acara ini seru dan juga bermanfaat untuk anak-anak sekitar Loyola serta siswa Loyola. Mereka bisa saling berinteraksi dan berlatih bersosialisasi dengan masyarakat. Sebuah bentuk konkret dalam kepedulian terhadap sesama," tutur Romo Vico, kepala SMA Kolese Loyola.

"Nilai-nilai kehidupan yang ditanamkan oleh sekolah dapat terwujud nyata di sini. Keberadaan SMA Loyola bisa menjadi sahabat bagi anak-anak sekitar Loyola," imbuhnya. (serigala loyola/yudi)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved