Jurnal Serigala Loyola

SMA Kolese Gelar Loyola Education Fair 2018

Di era globalisasi sangat tinggi tuntutan ketersediaan sumberdaya manusia yang berkualitas dan memiliki kemampuan daya saing

SMA Kolese Gelar Loyola Education Fair 2018
ISTIMEWA
SMA Kolese Loyola 

TRIBUNJATENG.COM - Di era globalisasi sangat tinggi tuntutan ketersediaan sumberdaya manusia yang berkualitas dan memiliki kemampuan daya saing.

Maka persoalan masa depan anak khususnya dalam memilih perguruan tinggi bisa begitu saja diserahkan pada nasib atau keinginan putera-puterinya semata.

Cita-cita anak boleh setinggi langit tapi tetap perlu dan dibutuhkan keterlibatan orang tua untuk selalu mendampingi, mengarahkan dan perlu bersama-sama sejak dini merencanakan masa depan.

Perencanaan haruslah disiapkan jauh-jauh hari, tidak mendadak atau menunggu setelah putera-puterinya hampir atau sudah lulus sekolah.

Seringkali masih terjadi kebingungan ketika seorang siswa yang sebentar lagi akan lulus dari SMA ditanyakan apa rencananya setelah lulus nanti, melanjutkan kuliah atau memilih kerja.

Lebih runyam lagi bila ditanyakan lebih jauh, karier apa yang akan digeluti kelak di kemudian hari, mereka hanya angkat bahu dan geleng kepala, bingung jawabnya.

Kondisi seperti ini lebih diperparah lagi manakala orang tuanya juga kebingungan disodori berbagai pilihan perguruan tinggi dan akhirnya menyerahkan sepenuhnya kepada putera-puterinya.

Perguruan tinggi kini semakin banyak tumbuh dan berkembang.

Banyak pilihan perguruan tinggi negeri dan swasta di dalam negeri bahkan di luar negeri yang masing-masing memiliki kelebihan dan keunggulan di bidangnya dengan segala fasilitas yang dimilikinya.

Sekali lagi bukan perkara mudah untuk memilih jurusan dan perguruan tinggi mana yang akan diambil.

Halaman
123
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved