Karangturi Expo, Membekali Siswa dengan Informasi Perguruan Tinggi

SMA Karangturi Semarang mengadakan event KEE (Karangturi Education Expo) 2018 bagi pelajar SMA Karangturi

Karangturi Expo, Membekali Siswa dengan Informasi Perguruan Tinggi
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
SMA Karangturi Semarang mengadakan event KEE (Karangturi Education Expo) 2018 bagi pelajar SMA Karangturi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - SMA Karangturi Semarang mengadakan event KEE (Karangturi Education Expo) 2018 bagi pelajar SMA Karangturi di aula Kwik Kian Djien pada Kamis - Jumat (6-7/9).

Pada hari pertama, pelajar SMA Karangturi mengikuti pembukaan Expo di ruang Theater Liem Liang Peng, SMA Karangturi pada Kamis (6/9).

KEE juga dihadiri oleh pelajar sekolah mitra kelas XII dari SMAN 3, SMAN 5, SMAN 6, SMAN 12, SMA Nasima dan SMA Sint Louis.

Pembukaan diawali dengan penampilan musik dari pelajar Karangturi dan seorang pelajar asing dari USA yang bernama Noah.

Kemudian, dilanjutkan perform tarian tradisional bertajuk Senja Bali dibawah koreo Tresno Adi.

Uniknya, tarian ini penarinya tidak hanya dari pelajar Karangturi, tetapi juga pelajar dari luar negeri diantaranya Tippi Morgan dari pelajar SMA Australia.

Dan dua lainnya dari pelajar Rotary Club (pengiriman pelajar asing) dari Belgia dan Perancis.

Kepala SMA Karangturi, Drs. Susena, M. Pd dalam sambutannya mengatakan, KEE diikuti oleh 63 perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Tujuan KEE adalah memberikan informasi yang memadai tentang perguruan tinggi dalam dan luar negeri sehingga siswa dapat mempersiapkan secara dini terkait jurusan yang dipilih, prospek jurusan, pembiayaan dan hal lain yang terkait.

"Tema Expo tahun ini adalah Now for Future. Diharapkan menjadi spirit dalam memfasilitasi dan membekali siswa untuk siap menghadapi derasnya tantangan arus informasi di era digital. Selain itu, diharapkan terbangun kesadaran dan pemahaman apa yang menjadi pilihan saat ini, akan sangat menentukan dalam meniti karir masa depannya,"katanya.

Ketua Panitia Education Expo 2018 Karangturi, Yohanes Prayitno, S. Pd mengatakan kegiatan ini mengundang beberapa perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri baik negeri maupun swasta di Aula Kwik Kian Djien.

"Para siswa diberi kesempatan seluas-luasnya untuk bertanya dan berkonsultasi tentang berbagai pilihan jurusan yang ada di perguruan tinggi melalui presentasi di kelas atau bertanya langsung di stand-stand yang dibuka selama dua hari, Kamis dan Jumat."ujar guru geografi kelas XII IPS SMA Karangturi itu.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga didukung oleh siswa kelas X dan XI melalui kegiatan lomba-lomba antar kelas yaitu Basket 3 x 3, Futsal, dan lomba Supporter.

Selain itu masih diadakan kegiatan k-pop Market yg melatih siswa mengembangkan semangat kewirausahaan.

"Expo ini dimeriahkan juga oleh IKARI (Ikatan Alumni Karangturi) dengan membuka stand khusus dan mengadakan lomba selfie bagi para alumni," jelasnya.

Kami berharap melalui kegiatan expo ini menjadi media komunikasi antara sekolah dengan Perguruan Tinggi, sekolah dengan orang tua siswa, antara siswa dengan orang tuanya.(*)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved