Kebakaran di Pasar Cangkring Brangsong Kendal, Sejumlah Kios Ludes

Pada kejadian itu, tak hanya kiosnya yang terbakar, namun empat kios dan lima lapak milik pedangang lainnya juga ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran di Pasar Cangkring Brangsong Kendal, Sejumlah Kios Ludes
Tribun Jateng/Dhian Adi Putranto
Dua pedagang Pasar Cangkring, Desa Sarirejo, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, tengah mengais barang dagangan yang masih dapat diselamatkan setelah peristiwa kebakaran, pada Kamis (9/6/2018) dini hari.  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Seorang pedagang, parutan kelapa dan sembako, di Pasar Cangkring, Desa Sarirejo, Brangsong, Kabupaten Kendal, Tain, berusaha mengais-ais sisa dagangannya yang dapat diselamatkan setelah kiosnya terbakar pada Kamis (9/6/2018) dini hari.

Pada kejadian itu, tak hanya kiosnya yang terbakar, namun empat kios dan lima lapak milik pedangang lainnya di Pasar Cangkring juga ludes dilalap si jago merah.

Tain menceritakan, api mulai membakar pasar pada pukul 02.15 WIB dini hari. Api dapat mudah membesar karena seluruh bangunan dari kios yang terbakar semuanya terbuat dari kayu.

Akibatnya seluruh bangunan kiosnya kini telah menjadi arang. Termasuk juga dua mesin pemarut kelapa yang digunakan untuk usahanya juga tak luput mengalami kerusakan karena dilahap si jago merah.

"Ini saya mencari yang bisa diselamatkan, ada garam dan beberapa buah kelapa yang bisa diselamatkan," terangnya.

Seorang pedagang Lainnya, Nur Hasan, menceritakan, api mulai membakar pasar pada bagian belakang.

Karena pada bagian belakang pasar merupakan kios dan bangunan yang semua terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat membakar.

"Terlebih kios milik Pak Tain ada dua mesin pemarut yang masih ada bahan bakarnya sehingga menjadi semakin besar," terangnya.

Hasan menduga api muncul dari tempat penimbunan sampah yang lokasinya tak jauh dari tempat terjadinya kebakaran itu.

Halaman
12
Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved