Liputan Khusus

Ayu Tak Masalah Bayar Fee yang Penting Barang Sesuai Pesanan

Ia pun tak sungkan untuk membeli marchendise orisinal boyband idolanya dari Negeri Sakura.

Ayu Tak Masalah Bayar Fee yang Penting Barang Sesuai Pesanan
net
Ia pun tak sungkan untuk membeli marchendise orisinal boyband idolanya dari Negeri Sakura. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Saat masih begitu menggemari boyband asal Jepang‎, Rahayu, begitu semangat memburu segala pernak-pernik dari artis idola. Ia pun tak sungkan untuk membeli marchendise orisinal boyband idolanya dari Negeri Sakura.

"Gak pergi ke sana langsung sih, ya nitip teman yang kebetulan sedang studi di sana," kata gadis yang karib disapa Ayu itu, kepada Tribun Jateng, akhir pekan lalu.

Bukan sekadar titip gratis, ada fee yang dikenakan dari jasa tersebut, atau lebih dikenal sebagai jasa titip (jastip). Tetapi, bagi Ayu, hal itu tak masalah, karena mempertimbangkan orisinalitas marchendise yang didapat.

Menurut dia, beberapa mal atau pusat perbelanjaan di Indonesia juga menjual ‎berbagai marchendise tersebut. Akan tetapi, ia meragukan keasliannya.
"Kalau beli di sana itu kan merchendise dari official, dijamin orisinalitasnya.

Biasanya teman saya beli saat ada konser, sekalian nonton. Yang di sini, itu kebanyakan produk-produk non-official, kalau pun ada yang jual asli dari official, harganya lebih mahal," jelasnya.

Berbagai macam marchendise yang menjadi koleksinya antara lain foto album, gantungan kunci, kipas, dan tas. "‎Karena sudah ngefans banget, ya belinya gak eman-eman," ujarnya.

Selain dirinya, ada beberapa teman Ayu yang punya kegemaran serupa. Karena itu, ia nitip berbagai marchendise itu secara rombongan.

"Nantinya, ongkos kirim ditanggung bereng-bareng sama yang satu kota dengan saya, jatuhnya lebih murah, fee-nya juga tidak begitu gede," paparnya.

Dia mengakui, maraknya jastip seperti tren belakangan ini memudahkan orang-orang seperti dirinya yang ingin membeli barang original dari luar negeri, tapi tak perlu bepergian dari rumah.

"Dihitung-hitung, jatuhnya lebih murah dan efisien daripada nunggu kita sendiri yang dapat kesempatan ke luar negeri," tuturnya.

Dilansir sabigaju.com, perkembangan jastip belakangan ini cukup pesat. Sehingga, keinginan orang yang ingin berbelanja barang-barang dari luar negeri jadi semakin mudah.

Hal ini tak lepas dari‎ kemajuan teknologi informasi, serta pesatnya penggunaan media sosial.

Beberapa jastip kenamaan yang bisa dengan mudah ditemui antara lain Bistip.com, Gudangimpor.com, Titipbarang.com. Selain itu juga ada aplikasi Neetip. (tribunjateng/cetak/lipsus)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved