Debut di Tim Utama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Merasa Gugup

Bermain selama 60 menit, Egy Maulana Vikri dkk harus puas menelan kekalahan seusai tumbang dengan skor 0-1.

Debut di Tim Utama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Merasa Gugup
DOK TWITTER @LechiaGdanskSA
Aksi penyerang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri ((kiri), dalam pertandingan uji coba menghadapi klib Ukraina, Karpaty Lviv, di Stadion Energa Gdansk, Polandia, pada Minggu (9/9/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Egy Maulana Vikri akhirnya menjalani pertandingan pertama bersama tim utama Lechia Gdansk saat melawan Karpaty Lviv dalam partai persahabatan di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9/2018).

Egy Maulana Vikri bermain sebagai pemain inti dalam susunan starting XI Lechia Gdansk. Ia bertugas di sektor kanan penyerangan dan berdampingan dengan dua penyerang senior Polandia, Artur Sobiech dan Slawomir Peszko.

Bermain selama 60 menit, Egy Maulana Vikri dkk harus puas menelan kekalahan seusai tumbang dengan skor 0-1.

Gol semata wayang tim tamu dicetak oleh Cristian Ponde pada menit ke-23 lewat tendangan penalti.

"Saya ingin belajar dari pertandingan-pertandingan seperti ini, yang sangat berharga bagi saya di masa depan," ujar Egy Maulana Vikri, seusai laga dilansir dari Dziennik Baltycki.

"Ini adalah penampilan pertama saya bersama tim utama. Seperti yang kalian perhatikan, saya merasa gugup," katanya.

Kendati demikian, pemain berusia 18 tahun ini mengaku akan tetap belajar dari setiap kesempatan yang diberikan kepadanya.

"Saya harus menghadapi hal ini dengan tenang. Menerapkan ilmu secara bertahap. Saya harus terus belajar karena saya masih muda. Dari tim ini saya harus belajar," ucap Egy sambil tersenyum.

Pada babak pertama, Egy Maulana Vikri tampil cukup bagus. Kecepatannya sempat membuat para pemain Karpaty Lviv terpaksa untuk menjatuhkan dirinya.

Setidaknya, ada dua momen di mana Egy Maulana Vikri berhasil menggiring bola untuk melewati pemain lawan yang berujung dengan pelanggaran.

Namun, Egy Maulana Vikri tidak terlalu banyak memegang bola karena serangan Lechia Gdansk lebih banyak melalui sisi kiri yang ditempati gelandang serang gaek mereka, Slawomir Peszko.

Sementara pada babak kedua, tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Egy Maulana Vikri untuk membawa Lechia Gdanks untuk menyamakan kedudukan.

Egy Maulana Vikri pun hanya bermain 15 menit pada babak kedua sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Mateusz Zukowski pada menit ke-60.(Bolasport)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved