Berkendara Terlalu ke Kanan Sepeda Motor Ringsek Dihantam Mobil

Bahkan ban depan sepeda motor hingga membentuk angka delapan, dan bagian depan mobil ringsek

Berkendara Terlalu ke Kanan Sepeda Motor Ringsek Dihantam Mobil
Istimewa
Ban sepeda motor Vario, ringsek dan membentuk angka delapan setelah kecelakaan terjadi di Jalan Abdurrahman Saleh, Selasa (11/9). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kecelakaan 'adu banteng' terjadi antara sebuah sepeda motor dengan sebuah mobil di turunan Jalan Abdurrahman Saleh, Manyaran, Semarang, Selasa (11/9/2018) pagi.

Tabrakan antar keduanya tidak terhindarkan di depan SMPN 19 Semarang. Benturan yang terjadi diduga cukup keras. Bahkan ban depan sepeda motor hingga membentuk angka delapan, dan bagian depan mobil ringsek.

Beruntung Muhammad Anggi (21) pengendara sepeda motor Vario H 4556 RQ itu masih selamat dan mengalami patah tulang kaki kiri. Warga Kembangarum, Semarang itu kemudian dilarikan ke RSUP dr Kariadi untuk mendapat pertolongan.

Sementara itu, pengemudi Mobilio H 8540 NQ selamat tanpa luka. Meski demikian ia harus mendapati kendaraannya tidak lagi bisa dikemudikan karena bagian depan ringsek.

Warga Perum Bringin Asri, Semarang itupun harus menderek mobillnya ke bengkel. Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas, AKP Sugito menjelaskan dugaan awal kecelakaan terjadi lebih karena kelalaian pengendara motor.

"Semula sepeda motor Honda Vario H 4556 RQ berjalan dari arah Selatan atau Manyaran, ke Utara arah Kalibanteng. Saat melintas di jalan menikung ia berjalan terlalu ke kanan," terang AKP Sugito.

Dari arah berlawanan melaju kendaraan Honda Mobilio Nopol H 8540 NQ. Diduga karena kontur jalan yang menurun dan menikung keduanya tidak mampu menghindar dari benturan.

Kecelakaan adu bantengpun tak bisa dihindari. Pengemudi motor terpental, sementara mobil langsunh terhenti dan ringsek. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved