Buku Biografi Kang Nur, Sastrawan: Kota Tegal Jangan Buat Main-main

Komunitas Sastrawan Tegal menyusun buku biografi Plt Wali Kota Tegal, Nursholeh yang berjudul 'Kang Nur: Olih-olihe Wong Sabar'.

Buku Biografi Kang Nur, Sastrawan: Kota Tegal Jangan Buat Main-main
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Plt Walikota Tegal Nursholeh (tengah) menunjukkan buku tentang dirinya yang ditulis komunitas sastrawan tegal 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL- Komunitas Sastrawan Tegal menyusun buku biografi Plt Wali Kota Tegal, Nursholeh yang berjudul 'Kang Nur: Olih-olihe Wong Sabar'.

Buku tersebut sedang proses percetakan dan akan diluncurkan pada awal Oktober 2018.

Buku tersebut dipersembahkan untuk Kang Nur, panggilan Nursholeh, sebelum lengser dari kursi orang nomor satu di Kota Tegal.

Seperti diketahui, Kang Nur tidak memperoleh cukup suara pada Pilkada Kota Tegal 2018 lalu. Sehingga, ia hanya menghabiskan sisa masa jabatannya yang berakhir pada Maret 2019 mendatang.

Editor buku, Lanang Setiawan, menuturkan buku biografi tersebut berisi 26 artikel dari 26 penulis yang berasal dari latar belakang sastrawan, seniman, cerpenis, akademisi, jurnalis, birokrat, dan sebagainya.

"Buku tersebut menjadi kaca pengilon (cermin) sejarah kelam yang dialami di Kota Tegal. Pendek kata buku ini perlu diketahui oleh siapapun agar menjadi pelajaran bergarga. Khususnya bagi yang akan menjadi Wali Kota Tegal selanjutnya," tegas Lanang, Rabu (12/9/2018).

Seperti diketahui, selama menjabat wakil wali kota mendampingi Siti Masitha saat itu, Kang Nur kurang mendapatkan perananan penting.

Segala kewenangan Kang Nur dipangkas habis-habisan oleh Masitha. Kondisi itu berlangsung hingga 3,5 tahun.

"Akan tetapi, kesabaran Kang Nur berbuah manis. Siti Masitha Soeparno ditangkap KPK. Setidaknya, ketegangan di antaranya keduanya telah usai," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved