Dampak Pelemahan Rupiah, Ini Listing Harga Terbaru Pajero, Outlander dan Xpander

Pelemahan nilai tukar rupiah berdampak pada penyesuaian harga otomotif, termasuk kendaraan produk Mitsubishi.

Dampak Pelemahan Rupiah, Ini Listing Harga Terbaru Pajero, Outlander dan Xpander
tribunjateng/desta leili kartika
Pameran yang diadakan Mitsubishi berlokasi di Mal Ciputra Semarang pada hari Rabu (12/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelemahan nilai tukar rupiah berdampak pada penyesuaian harga otomotif, termasuk kendaraan produk Mitsubishi.

Kenaikan harga mobil produk Mitsubishi berkisar Rp 2 juta sampai Rp 5 juta.

Pada kesempatan ini Sales Manager Departemen Marketing PT Sun Star Motor Semarang, Widya Adi Nugroho menjelaskan beberapa tipe yang mengalami kenaikan harga yaitu seperti XPander naik Rp 2 juta.

Model memamerkan produk terbaru Mitsubishi yaitu Xpander saat acara Dealer Auto Show di diler PT Sun Star Motor Jalan MT Haryono, Semarang, Sabtu (28/10/2017).
Model memamerkan produk terbaru Mitsubishi yaitu Xpander saat acara Dealer Auto Show di diler PT Sun Star Motor Jalan MT Haryono, Semarang, Sabtu (28/10/2017). (tribun jateng/m zaenal arifin)

Lalu tipe lain yang mengalami kenaikan harga seperti Pajero Sport dan Triton naik sebanyak Rp 5 juta belaku di bulan Agustus 2018 kemarin.

"Bulan Agustus lalu memang sempat mengalami kenaikan harga karena dampak dari pelemahan nilai tukar rupiah, tapi pada bulan September ini kami berusaha untuk menahan supaya harga tidak harga. Hal ini dikarenakan Dolar sudah mulai kembali ke angka 14.800 dan kami berharap supaya tidak terjadi kenaikan lagi," ungkap Adi, pada Tribunjateng.com, Rabu (12/9/2018).

Adi mengatakan ketika kembali naik sampai menyentuh angka 15.000 pihaknya cukup kerepotan dan kasihan dengan para customer.

Menurutnya bukan hanya Mitsubishi saja yang merasakan keresahan, merek lain juga sama merasakan dampak dan menaikan harga kisaran Rp 5 jutaan.

"Sekarang ini harga untuk Pajero Sport Dakar yang paling laku kisaran Rp 542 juta sampai Rp 691 juta. Lalu untuk tipe Outlander Sport sendiri harga di kisaran Rp 342 juta sampai Rp 390 jutaan. Sedangkan harga untuk tipe XPander kisaran mulai dari Rp 205 jutaan sampai Rp 264 jutaan," pungkasnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved